Enjun
Enjun Manusia

Cara menambahkan IDM ke Microsoft Edge


Ada yang jadi Users Insiders Windows 10 ? yah kalau ada yang pakai pasti tidak asing dengan browser bawaan ini, Microsoft Edge salah satu borwser yang banyak mendapatkan update di Insiders.
Apa itu Microsoft Edge ? Microsoft Edge, awalnya dikembangkan di bawah nama kode Project Spartan, adalah peramban web yang dikembangkan oleh Microsoft dan termasuk dalam sistem operasi Windows. Resmi dirilis pada tanggal 29 Juli 2015, peramban ini menggantikan Internet Explorer sebagai peramban default pada Windows 10. Hal ini juga akan menjadi peramban default dari rilis yang akan datang dari Windows 10 untuk telepon cerdas dan tablet kecil.
Microsoft Edge dirancang untuk menjadi peramban web yang ringan dengan mesin tata letak yang dibangun di sekitar standar web, menghapus dukungan untuk teknologi warisannya seperti ActiveX mendukung ekstensi dan integrasi dengan layanan Microsoft lainnya, seperti asisten digital Cortana dan OneDrive; itu juga termasuk alat penjelasan dan modus membaca.
Sayangnya untuk Ekstensi di Microsoft Edge kita harus menginstallnya di Store Windows 10 jadi tidak semua ekstensi yang kita inginkan akan ada di Store.
Yah kalo ane sih yang ane butuhin cuma adblock plus dan idm saja, cuman yang ada di store hanya ada adblock plus saja, dan untuk idm tidak ada, tapi kita bisa menambahkannya secara manual,
  • Pertama-tama buka IDM kalian dan klik download - options 
P.S : yang ane dah ada Microsoft Edgenya jadi Hiraukan saja 😅
  • Klik Add Browser di pengaturan General kalau ada peringatan klik ok saja,untuk lokasi file ME-nya
C:\Windows\SystemApps\Microsoft.MicrosoftEdge_8wekyb3d8bbwe\MicrosoftEdgeCP.exe
  • Lalu klik open, centang Microsoft Edgenya dan klik OK
Lalu kita coba test download di Microsoft Edge :

Berhasil. Note :  Ane dah nyoba ke seluruh situs download file seperti Kumpulbagi,Solidfiles,Zippyshare dan bisa nge-download dengan sempurna, tapi ane nyoba ke google drive malah tidak normal kaya biasa.

UPDATE : Sekarang ekstensi IDM resmi sudah tersedia di Microsoft Store, kalian bisa download secara gratis.
Sekian dulu dari saya dan Sampai Jumpa~

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar