Enjun
Enjun Manusia

Rekomendasi 15 Anime Misteri - IniSitus

Kali ini ane mau post anime genre mystery, genre anime misteri ini adalah salah satu genre anime yang ane suka, kenapa ? karena cerita mystery itu selalu menarik,bermula awalan cerita yang terlihat biasa saja lalu dipertengahan cerita mulai terlihat konflik dan endingnya adalah tahap puncak permasalahan yang terkadang diakhiri dengan tragedy.

 Yah walaupun orang-orang terkadang berfikir bahwa anime mystery itu selalu membingungkan dan membosankan, nah kali ini ane mau rekomendasiin anime mystery yang insya allah gk nge-bosenin :v langsung saja berikut previewnya :

Death Note  (Rate on MAL 8.69)


Death Note bercerita tentang seorang pelajar (Light Yagami) yang merasa kalau dunia ini sudah membusuk oleh kejahatan. dan dia merasa bosan atas kadaan dunia yang seperti itu. Hal itu juga dirasakan oleh sang dewa kematian (Ryuk) yang merasa bosan atas kehampaan hidupnya di dunia dewa kematian. Ryuk, yang memiliki Death Note, merasa kalau akan lebih menarik jika buku itu dijatuhkan di dunia manusia agar dia terhibur.




Death Note sendiri adalah buku yang memiliki kekuatan untuk membunuh. Orang yang namanya ditulis dalam Death Note akan segera mati. Dan buku itu pun ditemukan oleh Light, pelajar jenius nomer satu di Jepang. Atas dasar konsep pemikirannya “bahwa dunia harus dihapuskan dari tindak kejahatan”, Light menggunakan Death Note untuk membunuh semua penjahat agar tujuannya tercapai. Namun, tak semudah itu dia melakukannya, karena dunia pun merasakan kalau kematian masal para penjahat terasa janggal. Datanglah L, remaja jenius yang berusaha menangkap Kira (sebutan bagi Light). 



Another (Rate on MAL 7.85)


Anime genre mystery horor ini cukup membuat kalian terkejut, 26 tahun yang lalu, di sebuah ruang kelas 3 di SMP, ada seorang siswi bernama Misaki. Sebagai siswi teladan yang atletik, gadis tersebut menjadi populer di kalangan teman sekelas dan juga sekolahnya. Ketika tiba-tiba ia meninggal, teman sekelasnya memutuskan untuk menganggap dirinya masih hidup sampai hari kelulusan. Lalu, pada musim semi tahun 1998, seorang siswa bernama Sakakibara Kouichi pindah ke kelas itu dan mulai mencurigai aroma ketakutan dalam kelas tersebut. Kemudian ia bertemu dengan siswi bernama Misaki Mei, “orang yang tidak ada”.


Boku dake ga Inai Machi (Rate on MAL 8.61)


Satoru Fujinuma, seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk mengirim dirinya kembali ke waktu sebelum kejadian berbahaya terjadi sehingga memungkinkan dirinya untuk melakukan pencegahan. Saat ibunya dibunuh, kemampuan Satoru mengirim dirinya ke 18 tahun lalu, saat dia masih di sekolah dasar, memberinya kesempatan untuk mencegah penculikan berantai yang merenggut nyawa ketiga teman sekelasnya.




Death Parade (Rate on MAL 8.30)


Selamat datang di Queendecim. Tempat yang akan menyambut dua tamu yang tidak diduga ke dalam sebuah bar yang bernama, Queendecim. Bersama dengan bartender si rambut putih, Decim. Kedua tamu ini akan memulai game yang mempertaruhkan nyawa mereka.




Durarara!! (Rate on MAL 8.35)


Salah satu anime dengan konflik cerita yang sangat saya suka, Di pusat kota Tokyo dari Ikebukuro, di tengah rumor aneh banyak dan peringatan dari geng anonim dan penghuni berbahaya, salah satu legenda perkotaan berdiri di atas sisa – adanya “Rider Black” tanpa kepala yang dikatakan terlihat mengendarai sepeda motor hitam legam melalui jalan-jalan kota. Ryuugamine Mikado selalu merindukan kegembiraan dari kehidupan kota, dan undangan dari teman masa kecil meyakinkan dia untuk pindah ke Tokyo.

Hasil gambar untuk durarara gif

 Menyaksikan Rider Black pada hari pertamanya di kota, keinginannya sudah tampaknya telah diberikan. Tapi sebagai peristiwa supranatural mulai terjadi, warga biasa seperti dirinya, bersama dengan penduduk Ikebukuro yang paling berwarna-warni, yang terlibat dalam keributan pecah di kota mereka. Durarara ini terdapat 4 season yang terdiri dari urutannya : DRRR , x2 Shou, x2 Ten dan yang terakhir x2 Ketsu.


Hyouka (Rate on MAL 8.16)


Anime Mystery Classic, Atas permintaan kakaknya, Houtarou Oreki bergabung dengan Klub Literatur Klasik (古典部 Koten-bu) di SMA Kamiyama untuk mencegah penutupan klub tersebut, bersama dengan anggota lainnya yaitu Eru Chitanda, Satoshi Fukube, dan Mayaka Ibara. Cerita ini mengambil latar di Kota Kamiyama, sebuah kota fiktif di Prefektur Gifu yang didasarkan pada kampung halaman penulis, Takayama, yang juga berlokasi di Prefektur Gifu.


Hasil gambar untuk hyouka gif

Higashi no Eden (Rate on MAL 8.01)


Pada tanggal 22 November 2010, sepuluh rudal menyerang Jepang. Namun, aksi teroris ini belum pernah terjadi sebelumnya, yang kemudian dikenal sebagai “Senin yang Ceroboh,” sepertinya tidak menimbulkan korban jiwa, dan segera dilupakan oleh hampir semua orang. Lalu, 3 bulan kemudian Saki Morimi adalah seorang wanita muda saat ini di Amerika Serikat pada perjalanan kelulusannya. Tapi ketika dia berada di depan Gedung Putih, Washington DC, ia terlibat masalah, dan tak terduga salah satu rekan senegaranya menyelamatkan dirinya.


Namun, pria ini, yang memperkenalkan dirinya sebagai Akira Takizawa, adalah seorang yang misterius. Sepertinya dia telah kehilangan ingatannya, telanjang bulat, kecuali pistol yang ia pegang di salah satu tangannya, dan telepon selular dipegang di tangan lainnya. Sebuah ponsel yang diisi dengan ¥ 8200000000 tunai digital.


Suzumiya Haruhi no Yuuutsu (Rate on MAL 8.03)


The Melancholy of Haruhi Suzumiya bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang siswi sekolah menengah atas yang tidak biasa bernama Haruhi Suzumiya dan “teman-temannya” yang terlibat dalam berbagai hal yang dia lakukan.
Cerita ini seluruhnya dinaratori dan dilihat dari sudut pandang Kyon, seorang teman sekelas Haruhi yang telah meninggalkan segala angan-angannya untuk menjumpai orang-orang bukan manusia biasa seperti alien, penjelajah waktu, esper, dan slider (“penjelajah dimensi”) dan menjalani hidup yang biasa saja. Namun, segalanya berubah ketika dia mencoba bicara pada Haruhi Suzumiya karena dia tak sengaja memberi Haruhi ide untuk membuat sebuah grup bernama SOS Dan. (Dan=Brigade) yang menurut Haruhi bertujuan untuk mencari hal-hal misterius dan tidak biasa di dunia ini.

Haruhi kemudian memaksa Kyon menjadi anggota grup barunya, begitu pula dengan 4 siswa lain yang tidak dikenal Kyon sebelumnya. Kemudian seiring berjalannya waktu, Kyon menyadari bahwa banyak hal yang disangkanya tidak pernah ada, ternyata benar-benar eksis di dunia ini.
Monster (Rate on MAL 8.70)


Monster bercerita tentang Dr. Kenzo Tenma, seorang dokter asal jepang yang penuh dengan prestasi. Ia bekerja di Dusseldorf, Jermanpada tahun 1980-an. Bagaimanapun juga ia tidak senang dengan pengaruh politik dalam memperlakukan pasiennya (semacam kolusi, nepotisme) di rumah sakit tempat ia bekerja. Suatu hari, suatu kejadian membawa si kembar cilik Johan dan Anna Liebert diopname di rumah sakit tempat Dr. Tenma bekerja. Johan mendapat luka tembakan di kepalanya dan Anna terus menyebut-nyebut tentang suatu pembunuhan. Operasi pembedahan untuk menyelamatkan Johan hanya dapat dilakukan oleh Dr. Tenma. Dan Dr. Tenma memutuskan untuk mengurus Johan daripada politikus termuka yang juga berobat di situ.




xxxHOLIC (Rate on MAL 8.10)


Watanuki Kimihiro bisa melihat roh dan berbagai macam makhluk gaib lainnya, yang cukup mengganggu dia sehingga dia tidak suka dengan kemampuannya. Dalam perjalanan pulang suatu hari, sementara dia terus diganggu oleh beberapa roh, ia secara misterius dipaksa untuk masuk ke sebuah rumah yang aneh. Di sana, ia bertemu Yuuko, seorang wanita misterius yang mengaku dapat menyingkirkan kemampuannya untuk melihat dan menarik makhluk gaib dengan bayaran. Dia minta untuk bekerja padanya “di toko” yang memberikan keinginan kepada orang-orang, dan dengan demikian mulai petualangan Watanuki melalui peristiwa aneh dan indah di toko tersebut.




Mushishi (Rate on MAL 8.76)


“Mushi”: bentuk kehidupan paling dasar di dunia ini. Mereka ada tanpa tujuan lain selain untuk “ada”. Mereka berada di luar belenggu kata “baik” dan “jahat”. Mushi bisa ada dalam bentuk yang tak terhitung jumlahnya dan mampu meniru hal-hal yang alami di dunia ini seperti tumbuh-tumbuhan, penyakit, bahkan fenomena seperti pelangi. Akan tetapi, ini hanyalah definisi samar tentang keberadaan mereka yang mendiami dunia Mushishi, bahkan menyebut mereka sebagai bentuk kehidupan pun bisa berarti terlalu sederhana. Informasi Mushi yang terperinci hampir tidak ada karena kebanyakan manusia tak menyadari keberadaannya.


Lalu apakah Mushi itu benar-benar ada? Kenapa mereka ada? Inilah pertanyaan yang terus direnungi oleh seorang “Mushi-shi” yang bernama Ginko, Mushi-shi adalah orang yang meneliti Mushi dengan harapan memahami posisi mereka dalam hirarki kehidupan dunia ini. Ginko berkelana dari satu tempat ke tempat lain yang menyimpan kabar dimana tempat-tempat tersebut kemungkinan berkaitan dengan Mushi untuk menemukan jawabannya.


Gosick (Rate on MAL 8.21)


Kujou Kazuya, remaja Asia, pindah sekolah ke sebuah sekolah yang terletak di sebuah negeri yang bernama Saubure. Baru menginjakkan kakinya sebentar saja, Kujou langsung dijauhi oleh murid-murid sana. Itu semua gara-gara rambut hitamnya dan kedatangannya di musim semi, sehingga ia disebut sebagai “Dewa Kematian”. Lalu ia tiba di perpustakaan, dimana ia melihat rambut emas di bagian atas perpustakaan yang tingginya entah seberapa. Penasaran, ia pun menaiki anak tangga satu persatu, hingga tiba di atas.

Tiger & Bunny (Rate on MAL 8.10)

Sternbild City adalah rumah bagi orang-orang yang disebut “Next” yang menggunakan kemampuan khusus mereka untuk melindungi orang-orang sebagai pahlawan super. Pahlawan ini memecahkan kasus dan menyelamatkan nyawa sehingga mereka bisa memakai logo sponsor atau memperoleh “poin pahlawan.” Kegiatan mereka didokumentasikan pada program TV populer yang disebut “Hero TV,” yang mengambil mencari pahlawan nomor 1 dalam peringkat tahunan. Veteran pahlawan Liar Tiger selalu lebih suka bekerja sendiri, tapi sekarang dia telah diberi rookie Barnaby Brooks Jr, yang memiliki perspektif yang berbeda untuk menjadi superhero.

Ranpo Kitan Game of Laplace (Rate on MAL 6.74)

Hasil gambar untuk ranpo kitan game of laplace

Ranpo Kitan: Game of Laplace ceritanya berlangsung di suatu sekolah menengah di mana terjadi beberapa kasus pembunuhan. Kobayashi, seorang anak yang bersekolah di sana bertemu dengan detektif jenius, detektif Akechi yang datang ke sekolah untuk melakukan penyelidikan. Kobayashi tertarik pada Akechi dan, terlepas kekhawatiran temannya, Hashiba, ia memutuskan menjadi relawan sang detektif tersebut.

Subete ga F ni Naru (Rate on MAL 7.34)


Souhei Saikawa yang bekerja di Saikawa Research Lab. Tempat dia bekerja mengadakan outing, dan Moe Nishinosono, anak dari mentor Saikawa, ikut pergi outing meski dia tidak bekerja di labnya. Di tempat outing, kedua orang tersebut menemukan sebuah mayat. Mereka berdua pun mulai bekerjasama untuk memecahkan misteri mayat yang berujung menjadi kasus pembunuhan berantai.


Note : Update 2018 (Tambahan dari ane yang pernah ditonton sama anime yang lupa masuk list)
Hasil gambar untuk monogatari series
Hasil gambar untuk kubikiri cycle aoiro savant to zaregototsukai
Hasil gambar untuk zankyou no terror
Hasil gambar untuk made in abyss
Hasil gambar untuk cowboy bebop
Hasil gambar untuk Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru
  • Monogatari Series
  • Kubikiri Cycle Aoiro Savant to Zaregototsukai
  • Zankyou no Teror
  • Made in Abyss
  • Cowboy Bebop
  • Sakurako-san no Ashimoto ni wa Shitai ga Umatteiru
Sebenarnya masih ada lagi cuman ane males :v sekian dari saya maaf aja kalo ada kesalahan bye-bye

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar