Enjun
Enjun Manusia

Rekomendasi 11 Anime genre Musik (Anti Ngidol Club)


Anime dengan genre musik memiliki banyak peminat-nya sendiri-sendiri, Musik sendiri memiliki banyak genre seperti pop,jaz,classic,dll. Nah kali ini ane ingin meng-rekomendasikan Anime genre musik terbaik (menurut saya :v) dan yang pasti anti Ngidol.


Shigatsu wa Kimi no Uso


Kousei Arima adalah seorang anak yang berbakat dalam bermain piano, yang selalu mendominasi dalam kompetisi dan menjadikannya terkenal di antara para musikus cilik. Setelah ibu sekaligus instrukturnya meninggal dunia, dia mengalami penurunan mental di tengah-tengah suatu pertunjukan pianonya di usia 11 tahun. Trauma yang diderita olehnya menyebabkan Ia kehilangan kemampuan untuk mendengar suara dentingan piano meskipun secara fisik pendengarannya baik-baik saja. Dua tahun berlalu, Kousei tidak pernah menyentuh pianonya dan beranggapan dunianya sebagai dunia yang monoton tanpa warna. Dia pun seakan melepas kehidupannya dan hanya berinteraksi dekat dengan kedua sahabatnya: Tsubaki Sawabe dan Ryota Watari, hingga pada suatu hari, Ia bertemu seseorang yang mengubah hidupnya serta memberikan kembali warna dalam hidupnya: Kaori Miyazono.



Kaori adalah seorang pemain biola seumuran Kousei yang bersifat ceria dan penuh semangat serta memiliki gaya bermain musik yang bebas dan ekspresif; berlawanan dengan gaya bermain Kousei yang kaku dan terstuktur. Lambat laun, Kaori menuntun Kousei kembali ke dunia musik dan menunjukkan bahwa permainan musik adalah sebuah hal yang perlu diresapi menggunakan perasaan dan imajinasi. Kousei pun secara perlahan menemukan makna baru dalam permainan musiknya dan juga menaruh perasaan suka kepada Kaori, tanpa menyadari ada alasan tersendiri bagi Kaori untuk menuntun Kousei kembali ke dunia musik. (Source : Wikipedia)

Sakamichi no Apollon


bercerita tentang Nishimi Kaoru telah sering berpindah-pindah tempat tinggal dan juga sekolah karena tuntutan pekerjaan ayahnya.Jadi hari pertama masuk sekolah baru, sudah merupakan rutinitas baginya. Menjadi seorang anak yang cerdas dan seorang murid pindahan, itu membuatnya tertekan dan itu harus ditahannya sampai perpindahan berikutnya.



Tapi kali ini terjadi sesuatu yang berbeda. Pertama, menjadi dekat dengan Pengurus Kelas Ritsuko Mukae dan selanjutnya seperti tak sengaja dia pun menjadi teman dari Sentaro Kawabuchi. Sentaro adalah murid terkenal yang selalu terlibat perkelahian, bolos dalam kelas dan benar-benar terlihat seperti berandalan, Anehnya mereka bertiga menemukan kesamaan dalam musik, yaitu musik Jazz dan Kaoru menjadi sadar bahwa dirinya sangat menikmati kota baru pindahannya.


Nodame Cantabile


Nodame Cantabile bercerita tentang Noda Megumi adalah sosok gadis yang sangat suka bermain piano, namun dia jarang merawat dirinya sendirinya. Bahkan kamarnya sudah seperti tempat pembuangan sampah. Dia mandi seminggu 3 kali dan keramas 3 hari sekali. Chiaki, cowok keren kakak kelas Nodame yang sangat mahir bermain musik dan sekarang menjadi pembibing Nodame di sekolah musik. Chiaki tinggal disebelah kamar Nodame. Nodame sangat malas jika disuruh masak dan membersihkan kamar, setiap hari dia selalu mengambil bekal temannya.



Malam harinya, Nodame selalu berkunjung ke rumah Chiaki untuk minta makanan. Yang paling dibenci Chiaki dari Nodame adalah bau rambut dan badan Nodame yang super duper busuk. Suatu ketika saking nggak tahannya Chiaki dengan bau rambut Nodame, Chiaki langsung mengkramasi rambut Nodame dengan paksa. Saat Chiaki akan berkunjung ke kamar Nodame untuk mendengar permainan pianonya, Chiaki shock melihat keadaan rumah Nodame yang kayak tempat sampah. Dia pun dengan inovatif sendiri langsung membersihkan kamar nodame, dengan dibantu Nodame tentunya. Sekarang kamar Nodame sudah bersih, namun 3 hari kemudian saat chiaki kembali mengunjungi kamar Nodame, kamar tempat itu kembali ke keadaan semula yakni gudang sampah.

Piano no Mori


Piano no Mori (Piano Forest) bercerita mengenai Kai Ichinose. Dia adalah putra seorang pelacur bernama Rei Ichinose yang tinggal di kawasan pinggir hutan. Ia brutal, suka membolos dan tak peduli dengan hal yang terjadi di sekitarnya. Kai lahir sebagai anak laki-laki yang berwajah cantik dan tidak selalu diterima karena status ibunya. Pada usia 7 tahun, Kai menemukan sebuah piano di sebuah hutan yang terbengkalai yang dulunya milik seorang pianis terkenal bernama Ajino Sosuke.



Kai mencoba memainkan tuts-tutsnya setiap hari dan mulai bisa langsung memainkan lagu – lagu yang baru didengarnya untuk pertama kali dengan sempurna. Dan ternyata Piano Hutan yang sudah rusak memilih Kai untuk menjadi Ajino kedua. Kai kaget ketika dia tahu bahwa Ajino adalah guru musik di sekolahnya. Mereka berteman akrab dan Ajino dengan senang hati mengajarkan teknik – teknik bermain piano yang formal. Kai yang berteman dengan Shuhei Amamiya putra Yuichiro Amamiya yang merupakan pianis terkenal pun mulai mengerti mengenai seluk beluk dunia piano. Ajino bahkan berencana untuk membawa Kai ke kompetisi piano tingkat internasional .


BECK


Beck (Mongolian Chop Squad) bercerita tentang anak berusia empat belas tahun Yukio “Koyuki” Tanaka yang tidak memiliki sebuah alasan untuk menjalani hidup ini. Namun semua berubah saat Koyuki menyelamatkan seekor anjing aneh bernama Beck yang sedang di ganggu oleh anak-anak komplek di daerah nya. Pemilik anjing itu, Ryuusuke “Ray” Minami, seorang gitaris berusia 16 tahun yang sedang tubuh dan berkembang, dirinya juga mantan suatu group rock. Ray pun mengajak dirinya untuk memasuki dunia musik terutama di dunia rock barat, apalagi Koyuki memiliki sebuah bakat yang luar biasa dalam bermain gitar, Kyouki akan membantu Ray untuk mengembangkan sebuah band rock yang mungkin nanti akan menjadi group yang besar.




K-ON!


K-On! bercerita tentang bercerita mengenai empat siswi Sekolah Menengah Atas Sakuragaoka di Jepang. Sebagai kegiatan ekstrakurikuler, mereka bergabung dalam sebuah klub musik pop atau klub musik ringan yang sudah hampir ditutup. Anggota klub tersebut hanya mereka berempat.
Pada awalnya, Yui Hirasawa tidak memiliki pengalaman bermain alat musik atau membaca partitur. Dia hanya pernah bermain kastenyet, tetapi akhirnya dia mahir bermain gitar. Sejak itu pula, Yui bersama pemain bass Mio Akiyama, pemain drum Ritsu Tainaka, dan pemain keyboard Tsumugi Kotobuki menghabiskan waktu seusai pelajaran sekolah dengan berlatih, ikut serta dalam pertunjukan, atau sekadar jalan-jalan bersama.

Yoake Tsugeru Lu no Uta


Kai, seorang anak SMA biasa yang tinggal di Kota Hinashi, sebuah desa nelayan yang sepi dan damai, bersama ayah dan kakekna yang merupakan pekerja pembuat payung matahari. Dia biasa tinggal di Tokyo, tapi setelah orang tuanya bercerai dia pindah kembali ke kampung halaman orang tuanya. Kai kesulitan memberitahu orang tuanya perasaan rumit yang dia miliki kepada orang tuanya terutama karena dirinya yang baru saja pindah sekolah memiliki masalah dalam pertemannya. Dan untuk mengurangi kejenuhanya dan salah satu kegembiraannya adalah mengunggah lagu yang dia tulis ke internet.

Suatu hari, teman sekelasnya Kunio dan Yuuho mengajaknya untuk bergabung dengan band mereka, “SEIRÈN.” Saat dia dengan enggan mengikuti mereka ke Merfolk Island, tempat latihan mereka, mereka bertemu dengan Lu, gadis putri duyung. Lu bernyanyi dengan riang dan menari dengan polos. Saat Kai mulai menghabiskan waktu bersamanya, dia mulai bisa mengatakan apa yang sebenarnya dia pikirkan.


Hibike! Euphonium


Hibike! Euphonium bercerita tentang Music sama dengan k-on yang berbeda dia memiliki sedikit drama walaupun seperti itu Hibike masih memiliki ciri khas anime kyoani yaitu Slice Of Life yang santai dan memiliki buanyak Moe. Anime ini sendiri bercerita tentang kehidupan Kumiko Oumae yang baru saja masuk ke SMA baru. Meski awalnya sempat ragu, Oumae Kumiko akhirnya memutuskan masuk klub musik (lebih tepatnya klub ansambel alat musik tiup) di SMA barunya. Usut punya usut, keraguan tersebut berasal dari sebuah insiden yang tidak mengenakkan sewaktu SMP. Namun atas ajakan 2 teman barunya, Katou Hazuki dan Kawashima Sapphire, Kumiko pun ikut bergabung.


Aki no Kanade


Aki Miyagawa pindah ke Tokyo untuk mengejar mimpinya menjadi seorang drummer taiko, tetapi dia mengalami waktu yang sulit, menyeimbangkan latihan yang ketat dengan pekerjaan paruh waktunya. Sekarang, setelah 15tahun, dia kembali untuk festival taiko.




Kowarekake no Orgel


Pada tahun 2039, pembantu android tersebar luas sebagai tujuan umum elektronik. Keiichiro kehilangan keluarganya dalam kecelakaan lalu lintas dan pensiun dari bandnya. Suatu hari, dia menemukan sebuah android dari model lama di tempat pembuangan sampah. Dia membawanya pulang, tapi setelah membawanya ke bengkel, dia diberitahu bahwa dia tidak dapat diperbaiki, jadi dia berencana untuk membuangnya kembali. Tapi keesokan harinya, Keiichiro menemukan dia sedang membuat sarapan untuknya. Jadi mulailah hari-hari pada musim panas android tanpa kenangan dan anak tanpa mimpi.

Ni Anime sebenarnya lebih ke drama, karena menurut ane seru jadi masukin ke list aje :v

Nana


Komatsu Nana pindah ke Tokyo, dengan pacarnya Shouji untuk mendapatkan kehidupan yang selalu dia impikan. Di kereta menuju Tokyo, dia bertemu Osaki Nana, vokalis pada band rock punk ?Blast? mereka juga pindah ke Tokyo untuk mencapai impian mereka untuk menjadi seorang profesional. Berbagi nama yang sama, mereka berdua mungkin melalui nasib yang ditakdirkan, akhirnya menjadi teman akrab di Tokyo, di mana bersama-sama mereka saling mendukung melalui setiap kehidupan cinta mereka dan karir.




Itu saja rekomendasi anime dari saya, Mohon maaf bila tidak ada anime LopLep karena sesuai judul ini anti ngidol :v Untuk anime Piano no Mori ada 2 versi Movie dan TV Series, untuk versi TV Series masih On-Going, kalo mau tonton yang Versi TV saja saya sarankan tidak menonton yang versi Movie bila tidak ingin terkena spoiler.

Note : Detroit Metal City sebenarnya masuk kategori cuman ane lebih suka dari segi Komedinya jadi gk dimasukin ke list :v

Sekian dari saya bye-bye~

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar