Enjun
Enjun Manusia

Bedanya Akun Google Adsense Hosted dan non Hosted


Bagi kalian yang mempunyai akun GA ini pasti bingung kan apa tipe akun kalian ? Hosted kah ? atau non Hosted ? bingung bedanya apa ? kali ini ane mau jelasin nih apa sih akun GA hosted dan non hosted ini ??

Oh iya sebelum lanjut ane jelasin dulu nih apa sih Google Adsense ini ? Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh google sendiri. Media Internet yang dimaksud itu seperti situs,blog, dan youtube, atau bisa juga dengan aplikasi. Dengan mendaftar adsense dan menaruh iklan yang disediakan adsense ke situs atau blog kita, kita akan dibayar oleh google tergantung dengan banyaknya views dan klik iklan yang ada di situs kita, begitu juga dengan yang di Youtube dan Aplikasi.

Okeh kita lanjut ke topik utama kita, dimulai dengan akun GA Hosted :


  • Akun GA Hosted tidak bisa ditampilkan ke sebuah situs atau blog yang menggunakan domain TLD atau tenarnya (Top Level Domain) TLD itu yang seperti apa sih ? contohnya seperti .com .id .net dll.
  • GA Hosted hanya bisa dipasang di blog dengan subdomain .blogspot .wordpress dan .youtube
  • Akun GA Hosted jika dipakai di blog dengan TLD maka iklan-nya akan otomatis akan di sembunyikan atau bisa dibilang tidak bisa ditampilkan, kecuali jika akun GA kalian Hosted dan blog kalian telah ganti domain ke .com jika kalian ingin menampilkan kembali kalian harus upgrade akun kalian ke non-hosted, blog kalian akan di review kembali dengan team google dan persyaratan untuk akun ke non hosted ini cukup ketat.
  • Akun GA Hosted tidak mudah di banned dibandingkan akun non hosted, dan penerimaan pendaftaran akun Hosted sangat mudah.
Oke setelah Hosted kita beralih ke non-Hosted :
  • Akun non-Hosted bisa digunakan ke semua Blog terkecuali untuk Wordpress.
  • Bisa digunakan di situs dengan domain TLD
  • non-Hosted lebih sensitif dan mudah di banned oleh pihak google
  • Persyaratan pendaftaran situs untuk akun Google non-hosted lebih rumit dan proses persetujuan dari pihak google pun membutuhkan waktu yang lumayan lama, kecuali jika kalian sudah memakai domain TLD mungkin bisa diberi keringanan oleh pihak Google.
  • Jika satu akun GA non-hosted kalian mempunyai Blog dan Channel Youtube, kalian bisa menaruh iklan tsb ke keduanya.

Dan mungkin saya membaca di postingan grup Facebook blogger bahwa bayaran untuk akun GA non-hosted katanya tidak dipotong oleh pihak ke-3. Ane sendiri gk tau karena akun ane ini hosted, dan ane sempat mau upgrade ke akun non-hosted tapi ditolak :'v waktu itu ane daftar make domain bukan TLD, domain gratisan .ml setelah ditolak domainnya langsung gk bisa di pake :v

Yah itu saja dari saya, bagi kalian yang mau daftar silahkan kunjungi situs Google Adsensenya, waktu itu ane daftar pas buat nih situs setelah 3 bulan ane daftar dan artikel dah 80-an mungkin jumlah kunjungan juga masih 11k-an template blog juga gk rapih-rapih amat tapi ke terima :v

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar