Enjun
Enjun Manusia

17 Rekomendasi Anime Genre Romance Comedy


Hasil gambar untuk wotaku ni koi wa muzukashii

Anime genre RomCom ini tentu mempunyai banyak peminat di dunia per-vvibuan, tak hanya cerita-nya yang Romantis namun ada juga cerita yang lucu sehingga membuat kita selalu terpana pada layar smartphone atau laptop kita. Berikut Rekomendasi Anime RomCom yang bisa membuat anda baper dan tertawa.

Kaichou wa Maid-sama!

Hasil gambar untuk kaichou wa maid sama

Anime ini bercerita tentang kehidupan Ayuzawa Misaki, seorang siswi SMA yang sekaligus menjabat sebagai Ketua OSIS di SMA Seika. Di sekolahnya, para cowok menyebutnya “ketua iblis” Karena memang Misaki ini sering banget membentak murid laki-laki yang melanggar peraturan. Dan dibalik watak kerasnya tersebut, diam-diam ternyata ia memiliki pekerjaan paruh waktu yang sangat bertolak belakang dengan sosoknya di SMA, yakni sebagai seorang maid di restoran ‘Maid Latte’
Ceritanya sendiri dimulai ketika Usui Takumi, seorang siswa dari sekolahnya, secara tidak sengaja mengetahui tentang pekerjaan rahasianya tersebut. Dan tak hanya Usui … Shirokawa Naoya, Sarashina Ikuto, dan Kurosaki Ryuunosuke yang tergabung dalam ‘Trio Goblog’ di SMA Seika juga mengetahui identitas asli Misaki. Lalu, bagaimanakah nasib Misaki di sekolahnya?
Hasil gambar untuk kaichou wa maid sama gif
Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Hasil gambar untuk chuunibyou demo koi ga shitai

Anime ini bercerita tentang Togashi Yuuta, cowok yang sengaja sekolah di SMA yang jauh dari rumahnya agar tidak bertemu dengan teman SMP-nya. Alasannya, ketika SMP Yuuta pernah jadi pengidap chuunibyou. Dan sekarang, dia ingin mengubur masa lalunya sebagai seorang chuunibyou. Tapi sayang, takdir berkata lain. Sepertinya Yuuta memang belum boleh lepas dari dunia per-chuunibyou-an.
Di sekolah barunya tersebut, dia bertemu dengan seorang perempuan yang mengidap Chuunibyou seperti Yuuta dulu, namanya adalah Takanashi Rikka. Dia bertemu dengan Yuuta pertama kali di atas apartemen Yuuta pada malam hari dengan penampilan khas Chuunibyou stadium 4. Mulai dari sini lah perjalanan kisah RomCom ini dimulai.
Gambar terkait
Nisekoi

Hasil gambar untuk Nisekoi

Ichijou Raku adalah siswa SMA yang menjadi satu-satunya pewaris kepala Yakuza keluarga Shuei-gumi. Sepuluh tahun yang lalu, Raku membuat janji… janji rahasia dengan seorang gadis yang ia temui. Mereka berjanji akan menikah jika mereka bertemu kembali. Sejak saat itu Raku tak pernah melepaskan liontin yang diberikan gadis tersebut.
Suatu hari, seorang gadis cantik murid pindahan bernama Kirisaki Chitoge masuk ke kelas Raku. Mereka sama sekali tidak memiliki kecocokan. Tak ada saat di mana mereka tidak berperang. Tapi karena suatu keadaan, Raku harus berpura-pura menjadi pacar Chitoge. Meski sebenarnya Raku hanya tertarik dengan teman sekelasnya, Onodera Kosaki. Dan dimulailah kisah komedi romantis Raku yang menjalani cinta palsunya.
Hasil gambar untuk Nisekoi gif
Toradora!

Hasil gambar untuk Toradora

Kisah Toradora berkisar tentang dua orang murid yang paling ditakuti di sekolahnya, Aisaka Taiga dan Takasu Ryuuji. Taiga ditakuti karena “keganasannya” sedangkan Ryuuji ditakuti lantaran wajahnya yang sangar seperti seorang Yankee (mungkin)
Suatu hari, ada suatu insiden yang menyebabkan mereka mengetahui rahasia satu sama lain. Ryuuji jadi tau kalo Taiga menyukai sahabatnya (Kitamura Yuusaku) dan Taiga pun jadi tau kalo Ryuuji menyukai sahabatnya (Kushieda Minorin). Akhirnya, karena sudah terlanjur saling mengetahui mereka pun sepakat untuk saling membantu dalam urusan percintaan.
Hasil gambar untuk toradora gif

Yahari Ore no Seishun wa Love Comedy wa Machigatteiru

Hasil gambar untuk Oregairu

Sebagai hukuman karena tidak bisa mengerjakan essay dengan benar, Hachiman dipaksa Bu Hiratsuka untuk bergabung dengan klub relawan. Di klub itu dia bertemu dengan Yukinoshita, gadis paling populer di sekolahnya. Awalnya, Hachiman yang anti sosial sering bertikai dengan Yukinoshita yang selalu bersikap dingin terhadapnya. Namun seiring berjalannya waktu keduanya mulai saling memahami dan mulai menjalankan kegiatan klub relawan bersama dengan Yuigahama yang ikut bergabung setelah sebelumnya pernah meminta bantuan untuk mengajari membuat kue.
Gambar terkait
Sakurasou no Pet na Kanojo

Hasil gambar untuk sakurasou no pet na kanojo

Anime ini bercerita tentang seorang murid SMA bernama Kanda Sorata, seorang murid yang dikeluarkan dari asrama reguler di sekolahnya karena bersikeras untuk memelihara kucing yang diabaikan oleh pemiliknya. Karena keputusannya tersebut, Sorata pun harus rela untuk dipindahkan ke Sakurasou, asrama yang dikhususkan untuk murid-murid bermasalah. Hidup berdampingan dengan orang-orang sinting di asrama barunya itu membuat Sorata stress bukan kepalang. Apalagi semenjak kehadiran penghuni baru bernama Shiina Mashiro.
Hasil gambar untuk sakurasou no pet gif
NHK ni Youkoso!

Hasil gambar untuk nhk ni youkoso

Satou Tatsuhiro, 22 tahun, berpikiran bahwa semua yang terjadi di sekitarnya adalah konspirasi. Dia bahkan tahu siapa yang ada dibalik semua ini NHK, suatu organisasi rahasia yang jahat. Nyatanya, dia sendiri tidak lebih dari seorang NEET (Not in Employment, Education or Training), yang ingin disembuhkan dari ‘penyakit’ itu. Dia ingin selamat dari kutukan itu, tapi pergi keluar dan mencari pekerjaan cukup menakutkan baginya. Begitulah sampai dia terpilih untuk suatu “proyek”; suatu rencana untuk membantu hikikomori sepertinya dalam menghadapi realita.
Hasil gambar untuk nhk ni youkoso gif
The World God Only Knows

Hasil gambar untuk the world god only knows

Mendapatkan banyak gadis tentu menjadi impian sebagian besar lelaki di dunia, apalagi ketika menginjak masa sekolah. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Keima yang hanya menyukai dan mampu menaklukkan hati para gadis yang ada di dalam game dating sims. Lantas bagaimana jadinya bila Keima yang sama sekali belum pernah berinteraksi dengan gadis sungguhan ini harus mempertaruhkan nyawanya demi mendapatkan hati seorang gadis di dunia nyata?


Hasil gambar untuk the world god only knows gif
ReLife

Hasil gambar untuk ReLife

Kaizaki Arata, seorang pemuda (?) berusia 27 tahun yang kesulitan mendapatkan pekerjaan lantaran terlalu cepat keluar dari kantor lamanya. Nasibnya kemudian berubah setelah ia bertemu dengan Yoake Ryou dari sebuah perusahaan bernama ReLife Research Institute, yang menawarkan ia sebuah obat yang dapat membuatnya kembali ke usianya saat 17 tahun. Ia kemudian menjadi subjek percobaan selama satu tahun, dimana ia harus kembali menjalani hari-harinya menjadi seorang siswa SMA.


Hasil gambar untuk ReLife gif

Kamisama Hajimashita

Gambar terkait

Nanami Momozono, seorang gadis SMA biasa yang malang karena hidup bersama ayahnya yang suka berjudi. Suatu ketika, hidupnya semakin buruk karena rumahnya disita oleh penagih hutang dan ayahnya pun melarikan diri dari hutang tersebut. Disaat sedang di taman karena bingung harus berbuat apa, dirinya bertemu dengan seorang dewa bernama Mikage. Mikage memberinya ciuman tepat di dahi Nanami setelah mendengar cerita dari Nanami. Mengejutkannya, ciuman tersebut membuat kehidupan Nanami berubah seketika.

Ciuman tersebut menandakan bahwa Nanami diangkat menjadi dewa tanpa sepengetahuannya. Kini Nanami memiliki tempat tinggal berupa kuil sederhana. Dan disana ia bertemu dengan Tomoe, siluman rubah api yang bermulut pedas (tsuntsun), Onikiri dan Kotetsu, serta para youkai lainnya.
Yamada-kun to 7-nin no Majo

Hasil gambar untuk yamada kun to 7 nin no majo

Yamada Ryuu, seorang murid SMA yang mempunyai kesan buruk di sekolah. Sedangkan Shiraishi Urara mempunyai sifat yang terbalik dengan Yamada. Suatu hari, secara tak sengaja Yamada terjatuh dari tangga dan menimpa Shiraishi. Sebuah kemalangan yang berbuntut kebingungan bagi Yamada dan Shiraishi karena tubuh Yamada bertukar dengan Shiraishi. Setelah diselidiki penyebab yamada bertukar tubuh adalah dengan Ciuman tak sengaja pada saat jatuh.
Hasil gambar untuk yamada kun to 7 nin no majo gif
Bakuman

Hasil gambar untuk Bakuman

Bakuman berkisah tentang sepak terjang sepasang pemuda, Mashiro Moritaka (a.k.a. Saiko) dan Akito Takagi (a.k.a. Shuujin), dalam menggeluti profesi sebagai mangaka. Kisah Bakuman dimulai ketika keduanya duduk di bangku kelas 3 SMP. Shuujin adalah pelajar teladan yang punya cita-cita nyeleneh: menjadi mangaka. Karena tidak bisa menggambar, dia pun membujuk Saiko untuk menuangkan ide-idenya ke dalam bentuk manga. Tentu saja Saiko tidak menerima ajakan Shuujin begitu saja. Lantaran Saiko sendiri punya kenangan sentimental tentang dunia manga. Pamannya, Taro Kawaguchi, adalah idola masa kecil Saiko; seorang mangaka kawakan yang kemudian meninggal karena bekerja terlalu keras.
 Bakat Taro menurun pada Saiko, namun Saiko enggan mengejar jalan yang sama karena musibah yang menimpa pamannya itu masih menghantuinya. Bukannya mengolah bakatnya, Saiko malah berpikir ‘cari aman’ dan bercita-cita jadi pegawai kantoran seperti kebanyakan orang. Tidak putus asa, Shuujin pun menggunakan otak encernya untuk memotivasi Saiko. Saiko kebetulan jatuh cinta pada Miho Azuki, seorang gadis cantik, pandai, dan berperangai baik yang bercita-cita menjadi seorang seiyuu.


Hasil gambar untuk Bakuman gif
 Shuujin berargumen kalau dia dan Saiko bisa membuat manga yang begitu populer-nya sampai diadaptasi menjadi anime, Saiko bisa meminta Miho menjadi pengisi suara tokoh utama wanitanya. Miho menanggapi ajakan itu dengan antusias. Dan diluar dugaan, pada saat itu Saiko melamar Miho. Dan lebih di luar dugaan lagi, Miho menerima lamaran Saiko
 TAPI dengan satu syarat : Mereka baru boleh bertemu dan menikah ketika cita-cita mereka (Saiko menjadi mangaka yang karyanya dijadikan anime, dengan tokoh utama perempuan yang disuarakan Miho) kesampaian. Syarat gila! Tapi Saiko menerimanya. Sejak itulah, ia mendapatkan motivasinya untuk menjadi mangaka terpopuler di Jepang. Maka dimulailah petualangan Saiko dan Shuujin sebagai mangaka dengan nama pena Ashirogi Muto.
Ore Monogatari !!

Hasil gambar untuk ore monogatari

 Gouda Takeo, remaja dengan postur tubuh super duper gaban, yang selalu bertepuk sebelah tangan. Pada hari kelulusan SMP-nya, Takeo hendak menyatakan cinta kepada temannya sesama anggota OSIS. Akan tetapi, sang pujaan malah menyatakan cinta pada Sunakawa yang juga merupakan sahabatnya Takeo. Dan ternyata, ini bukan lah kali pertama Takeo mengalami hal tersebut. Sejak kecil, cewek yang ia sukai ntah kenapa selalu menyukai Suna.. (dan selalu diakhiri dengan Suna yang menolak cewek yang nembak dia).
Ceritanya berlanjut saat Takeo SMA, tepatnya saat ia dan Suna tengah dalam perjalanan menuju ke sekolah. Di kereta yang ia tumpangi, ada pria biadab yang sedang ‘mengelus-elus’ pantat seorang siswi. Mengetahui hal ini, dengan sigap Takeo pun langsung menghentikan aksi mesum yang dilakukan oleh si pria biadab tersebut. Dan tak disangka, perilaku mulia Takeo mendapatkan balasan yang manis : Siswi yang ditolongnya, Yamato Rinko, menjadi jatuh cinta kepadanya.
Hasil gambar untuk ore  gif
Tsurezure Children

Gambar terkait

Tsuredure Children merupakan sebuah anime yang menceritakan berbagai kisah cinta dari karakter yang berbeda-beda. Beragam cerita dapat ditemukan di sini, mulai dari kisah cinta antara sesosok murid nakal dan ketua OSIS, kisah seorang siswi pemalu yang berusaha keras mengungkapkan perasaannya, kisah cinta antara 2 anggota ekskul astronomi, dan banyak lagi. Meski berbeda, kisah-kisah cinta tersebut memiliki satu kesamaan: mengungkapkan cinta itu bukanlah hal yang mudah.


Hasil gambar untuk tsurezure children gif
Gamers!

Hasil gambar untuk gamers anime

Keita Amano adalah seorang maniak game yang penyendiri. Ketika dia sedang berbelanja di sebuah toko game, dia bertemu dengan Tendou Karen, gadis idola sekolah, yang ternyata juga seorang maniak game. Tendou kemudian mengajaknya untuk bergabung dalam Klub Game SMA Otobuki, bersama seseorang lainnya bernama Misumi Eiichi. Ini adalah cerita keseharian Amano sebagai seorang pecandu game bersama dengan gamers lain yang ada disekitarnya, Chiaki Hoshinomori yang terus berkelahi dengan Amano dan Tasuku Uehara terus mengejar dunia nyata, tapi sesungguhnya sangat menyukai game.


Hasil gambar untuk gamers anime gif
School Rumble

Hasil gambar untuk School Rumble

Tsukamoto Tenma adalah seorang Siswa SMA biasa pada tahun ke-2 yang telah jatuh cinta dengan salah satu teman sekelasnya, Karasuma Ooji. Namun, saat ini ia tidak mampu untuk menyatakan perasaannya kepadanya. Hal itu membuat hal-hal buruk, dia tahu bahwa Karasuma ditransfer ke sekolah lain dalam waktu setahun. Di sisi lain, Tenma teman sekelas lainnya, Harima Kenji (yang tunggakan) juga jatuh cinta dengan Tenma dan tidak bisa mengakui perasaannya, Harima mengalami depresi dari hari ke hari. Bagaimana kisah romance mereka?

Hasil gambar untuk School Rumble gif

Wotaku ni Koi wa Muzukashi (Cinta terlalu sulit untuk Wibu :v)

Hasil gambar untuk wotaku ni koi wa muzukashii

Bercerita tentang hubungan komedi romantis antara Narumi, seorang pekerja kantoran wanita yang menyembunyikan fakta kalau dia adalah seorang fujoshi. Ada lagi teman satu kantornya, Hirotaka yang tampan dan sangat handal di kantor tapi sebenarnya adalah seorang otaku game.
Hasil gambar untuk wotaku ni koi wa muzukashii gif

Itu saja daftar Rekomendasi Anime Romance Comedy, sewaktu-waktu kalau ada yang seru lagi ane tambahin.

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar