Ardi Mahensa
Ardi Mahensa Tidak ada yang tidak mungkin di dunia IT

Rekomendasi Anime Untuk Memulai Jejak Wibu (Not For Already Wibu)


Bagi orang yang sudah kecanduan menonton ANIME rekomendasi seperti ini tak begitu penting, maka dari itu INISITUS akan memberikan beberapa judul anime yang menurut INISITUS akan membuat orang awam atau yang bisa disebut tidak peminat anime membuat ketagihan menontonnya. Tanpa basa - basi langsung kita bagikan dibawah.

1. KIMI NO NA WA

Mitsuha Miyamizu, seorang gadis SMA, rindu untuk menjalani kehidupan seorang bocah lelaki di kota Tokyo yang ramai — mimpi yang sangat berbeda dengan kehidupannya saat ini di pedesaan. Sementara itu di kota, Taki Tachibana menjalani kehidupan yang sibuk sebagai siswa sekolah menengah sambil menyulap pekerjaan paruh waktu dan berharap untuk masa depan dalam arsitektur.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di kamar yang bukan miliknya dan tiba-tiba menemukan dirinya menjalani kehidupan impian di Tokyo — tetapi di dalam tubuh Taki! Di tempat lain, Taki menemukan dirinya menjalani hidup Mitsuha di pedesaan yang sederhana. Dalam mengejar jawaban terhadap fenomena aneh ini, mereka mulai mencari satu sama lain.

Kimi no Na wa. berputar di sekitar aksi Mitsuha dan Taki, yang mulai memiliki dampak dramatis pada kehidupan masing-masing, menenun mereka menjadi kain yang disatukan oleh takdir dan keadaan

2. SHIGATSU WA KIMI NO USO

Musik menyertai jalur metronom manusia, pianis luar biasa Kousei Arima. Tapi setelah kematian ibunya, Saki Arima, Kousei jatuh ke bawah, membuatnya tidak bisa mendengar suara pianonya sendiri.

Dua tahun kemudian, Kousei masih menghindari piano, meninggalkan pengagum dan saingannya, dan hidup tanpa warna bersama teman-temannya Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari. Namun, semuanya berubah ketika ia bertemu seorang pemain biola yang cantik, Kaori Miyazono, yang mengaduk-aduk dunianya dan membuatnya melakukan perjalanan untuk menghadapi musik lagi.

Berdasarkan seri manga dengan nama yang sama, Shigatsu wa Kimi no Uso mendekati kisah pemulihan Kousei ketika ia menemukan bahwa musik lebih dari memainkan setiap not dengan sempurna, dan melodi tunggal dapat membawa udara musim semi yang segar di bulan April.

3. SAIKI KUSUO NO Ψ-SAN

Bagi kebanyakan orang, kemampuan psikis mungkin tampak berkah; untuk Kusuo Saiki, bagaimanapun, ini tidak bisa jauh dari kebenaran. Berbakat dengan berbagai macam kemampuan supranatural mulai dari telepati hingga penglihatan x-ray, ia menemukan apa yang disebut berkah itu bukan apa-apa selain kutukan. Karena semua ketidaknyamanan yang disebabkan oleh kekuatannya terus menumpuk, semua yang Kusuo inginkan adalah kehidupan yang biasa, bebas repot - kehidupan di mana ketidaktahuan adalah kebahagiaan.

Sayangnya, kehidupan seorang paranormal jauh dari tenang. Meskipun Kusuo mencoba untuk tetap keluar dari sorotan dengan menjaga rahasia rahasianya dari teman-teman sekelasnya, dia akhirnya secara tidak sengaja menarik perhatian banyak karakter aneh, seperti Riki Nendou yang berkepala kosong dan delusional Shun Kaidou. Dipaksa untuk menghadapi kegilaan orang-orang di sekitarnya, Kusuo belajar bahwa kehidupan biasa yang ia perjuangkan jauh lebih sulit dicapai daripada yang diharapkan.

4. AHO GIRL

Yoshiko Hanabatake adalah orang bodoh yang melampaui semua kepercayaan. Entah bagaimana, mengelola skor nol secara konsisten pada semua tesnya dan dikonsumsi oleh obsesi yang tidak masuk akal dengan pisang, tindakannya yang tidak masuk akal telah menyebabkan bahkan ibunya sendiri kehilangan semua harapan. Hanya satu orang yang bisa mengendalikan kegilaannya: teman masa kecil Akuru "A-kun" Akutsu.

Meskipun dia menyesali perilaku konyol yang harus dia tahan, A-kun yang rajin tapi menakutkan selalu siap untuk mengakhiri kebodohan yang Yoshiko bangun, tanpa keraguan untuk menggunakan kekuatan fisik. Sayangnya, tidak peduli berapa kali dia mencoba untuk menjatuhkan arti, gadis itu memantul kembali ke shenanigansinya yang biasa, bahkan menyeret beberapa eksentrik lain untuk naik. Mencoba sebisanya untuk mengendalikan omong kosongnya, setiap momen tidak dapat diprediksi dengan Yoshiko dan kebodohannya yang mendalam.

5. NICHIJOU

Nichijou terutama berfokus pada kejenakaan sehari-hari dari trio teman masa kanak-kanak — gadis sekolah menengah Mio Naganohara, Yuuko Aioi, dan Mai Minakami — yang ceritanya segera berjalin dengan jenius muda Hakase Shinonome, robot perawatnya Nano, dan kucing berbicara Sakamoto. Dengan berlalunya hari, kehidupan enam orang ini, serta banyak orang di sekitar mereka, mengalami baik kehidupan yang tenang dan kegilaan yang tidak masuk akal. Berjalan ke sekolah, digigit oleh burung gagak yang berbicara, menghabiskan waktu bersama teman-teman, dan menonton para pemimpin utama seekor rusa: mereka semua bekerja sehari-hari dalam kehidupan sehari-hari yang luar biasa dari mereka di Nichijou.

6. NISEKOI

Raku Ichijou, siswa tahun pertama di Bonyari High School, adalah pewaris tunggal keluarga yakuza yang mengintimidasi. Sepuluh tahun yang lalu, Raku berjanji pada teman masa kecilnya. Sekarang, yang harus dia lakukan hanyalah liontin dengan kunci, yang hanya bisa dibuka dengan kunci yang dibawa gadis itu ketika mereka berpisah.

Sekarang, bertahun-tahun kemudian, Raku telah tumbuh menjadi remaja yang khas, dan yang ia inginkan adalah tetap tidak terlibat dalam latar belakang yakuza-nya sebisa mungkin sambil menghabiskan hari-harinya di sekolah bersama sekolah menengahnya menghancurkan Kosaki Onodera. Namun, ketika American Bee Hive Gang menginvasi rumput keluarganya, mimpi romantis yang indah dari Raku dikirim untuk dilemparkan saat dia terseret ke dalam konflik yang membuat frustasi: Raku harus berpura-pura bahwa dia berada dalam hubungan romantis dengan Chitoge Kirisaki, putri cantik dari kepala Bee Hive, sehingga dapat mengurangi gesekan antara kedua kelompok. Sayangnya, kenyataan tidak bisa lebih jauh dari kebohongan kekalahan ini - Raku dan Chitoge jatuh dalam kebencian pada pandangan pertama, karena gadis itu yakin dia adalah orang yang menyedihkan, dan di mata Raku, Chitoge sama menariknya dengan gorila buas.

Nisekoi mengikuti kejenakaan harian pasangan tak serasi ini yang telah dipaksa untuk bersama demi menjaga perdamaian kota. Dengan semakin banyak gadis bermunculan hidupnya, semua yang terlibat dengan masa lalu Raku entah bagaimana, pencariannya untuk gadis yang memegang hatinya dan janjinya membawa dia ke arah yang lebih tak terduga daripada yang dia harapkan.

7. KYOUKAI NO KANATA

Mirai Kuriyama adalah satu-satunya yang selamat dari klan para prajurit Spirit World dengan kekuatan untuk menggunakan darah mereka sebagai senjata. Karena itu, Mirai ditugasi untuk memburu dan membunuh "youmu" - kata-kata yang dikatakan sebagai manifestasi dari emosi manusia yang negatif. Suatu hari, ketika tenggelam dalam pikiran di atap sekolah, Mirai menemukan Akihito Kanbara, setengah generasi youmu yang langka dalam wujud manusia. Dalam keadaan panik, dia menjejalkan pedang darahnya ke dalam dirinya hanya untuk menyadari bahwa dia adalah makhluk abadi. Sejak saat itu, keduanya membentuk persahabatan dadakan yang berputar di sekitar Mirai terus-menerus mencoba untuk membunuh Akihito, dalam upaya untuk meningkatkan keyakinannya sendiri sebagai seorang prajurit Spirit World. Akhirnya, Akihito juga berhasil meyakinkannya untuk bergabung dengan Klub Sastra, yang merumahkan dua petarung Spirit World lainnya, Hiroomi dan Mitsuki Nase.

Namun, ikatan kelompok juga semakin kuat, begitu juga keuletan youmu di sekitar mereka. Kesialan mereka akan segera berubah menjadi perjuangan untuk bertahan hidup karena pelepasan tak terelakkan dari youmu yang paling kuat, Beyond the Boundary, mendekat.

8.  TONARI NO KAIBUTSU-KUN

Shizuku Mizutani bersikap apatis terhadap teman-teman sekelasnya, hanya peduli pada nilai-nilainya. Namun, pandangan hidupnya yang dingin mulai berubah ketika dia bertemu Haru Yoshida, seorang pembuat masalah kekerasan yang berhenti menghadiri kelas setelah terlibat perkelahian di awal tahun sekolah. Dia tidak jauh berbeda darinya, meskipun - dia juga sedikit mengerti tentang sifat manusia dan tidak memiliki teman. Sangat mengejutkan Shizuku, dia menyatakan bahwa dia akan menjadi temannya dan segera mengakui perasaannya terhadapnya setelah bertemu dengannya.

Karena kurangnya teman dan interaksi sosialnya, Shizuku kesulitan memahami hubungannya dengan Haru. Tapi perlahan-lahan, persahabatan mereka mulai berkembang, dan dia menemukan bahwa ada lebih banyak Haru daripada kekerasan. Dia mulai mengembangkan perasaan untuknya, tetapi tidak yakin jenis emosi apa yang dia alami. Bersama-sama, Shizuku dan Haru mengeksplorasi sifat sebenarnya dari hubungan dan emosi mereka.

9. MOMOKURI

Setelah mengambil seratus foto rahasia dan mengamatinya dari kejauhan selama berbulan-bulan, anak kelas dua SMA Yuki Kurihara akhirnya mengumpulkan keberanian untuk bertanya pada Shinya, "Momo" Momotsuki. Meskipun terkejut, Momo yang malu-malu menerima; Namun, dia tidak tahu kebenaran yang sangat abnormal. Seperti yang ditemuinya, Norika Mizuyama, seorang peselancar, Yuki telah mengembangkan kebiasaan-kebiasaan yang mengerikan - namun tetap tulus - mengambil foto Momo secara rahasia, melakukan penelitian ekstensif ke dalam kehidupan pribadinya, mengumpulkan sedotannya, dan bahkan pergi "Momo menonton. "

Meskipun Momo tetap tidak menyadari kebiasaan aneh pacar barunya itu, ia melihat beberapa keanehan dalam percakapan sehari-hari mereka. Masih tidak yakin dan gugup tentang hubungan pertamanya, Momo menemukan dirinya secara teratur masuk ke interaksi canggung karena pengalamannya, tetapi tetap memutuskan untuk membuat pacar barunya bahagia.

Momokuri mengikuti Yuki dan Momo ketika mereka dengan malu-malu menjelajahi cinta baru mereka, dan juga menangani masalah yang muncul darinya.

10. NON NON BIYORI

Asahigaoka mungkin terlihat seperti pedesaan yang tipikal dan membosankan bagi kebanyakan orang; Namun, tidak ada hari di desa ini yang bisa dianggap tidak berwarna berkat lima siswa dari berbagai usia yang menempati satu-satunya kelas di sekolah satu-satunya di kota. Murid termuda adalah siswa kelas pertama Renge Miyauchi, yang membawa kecerdasan murni, keingintahuan, dan slogannya yang khas, "Nyanpasu!" Lalu ada saudara-saudara Koshigaya yang terdiri dari siswa kelas sembilan yang sunyi dan kakak laki-laki Suguru, Komari kelas delapan kecil, dan siswa kelas tujuh yang nakal, Natsumi. Kedatangan baru-baru ini dari siswa kelas satu yang dibesarkan di Tokyo, Hotaru Ichijou, yang tampaknya terlalu berkembang untuk usianya dan dengan demikian secara alami memegang kedewasaan, membulatkan kelompok lima teman sekelas yang hidup dan bersemangat ini.

Berdasarkan manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Atto, Non Non Biyori mengisahkan kehidupan sehari-hari yang tidak biasa dari kelompok teman-teman ini ketika mereka terlibat dalam merek mereka sendiri kesenangan dan bermain-main, dan bergulat dengan kenyataan hidup di pedesaan daerah.

11.  GABRIEL DROPOUT

Selama berabad-abad, Surga telah meminta para malaikat muda untuk hidup dan belajar di antara manusia agar menjadi malaikat yang lengkap. Ini tidak berbeda untuk Gabriel White Tenma kelas atas, yang percaya bahwa misinya adalah malaikat besar yang akan membawa kebahagiaan bagi umat manusia. Namun, Gabriel menjadi kecanduan video game di Bumi dan akhirnya menjadi hikikomori. Memproklamirkan dirinya sendiri sebagai "Malaikat Faillen," dia apatis terhadap yang lain — banyak kekesalan Vignette April Tsukinose, iblis yang Gabriel berteman dengan hari-hari awal malaikatnya di Bumi.

Upaya Vignette untuk mengembalikan Gabriel kembali ke dirinya sebelumnya sia-sia, karena Gabriel menembak setiap upaya untuk mengubah gaya hidupnya yang berharga. Ketika mereka menghabiskan waktu mereka di Bumi, mereka bertemu dua kepribadian eksentrik: malaikat Raphiel Ainsworth Shiraha, teman sekelas Gabriel dengan kecenderungan untuk sadisme, dan iblis Satanichia McDowell Kurumizawa, penguasa masa depan dunia bawah tanah yang canggung menyatakan diri.

Gabriel DropOut mengikuti kehidupan komedi empat teman ini karena mereka sama sekali tidak mengerti apa artinya menjadi setan atau malaikat.

12. EROMANGA SENSEI

Selama berabad-abad, Surga telah membuat para malaikat muda untuk hidup dan belajar di antara manusia agar menjadi malaikat yang lengkap. Ini tidak berbeda untuk Gabriel White Tenma kelas atas, yang percaya bahwa misinya adalah malaikat besar yang akan membawa kebahagiaan bagi manusia. Namun, Gabriel menjadi video game kecanduan di Bumi dan akhirnya menjadi hikikomori. Memproklamirkan dirinya sendiri sebagai "Malaikat Faillen," dia apatis terhadap yang lain - banyak kekesalan Vignette April Tsukinose, iblis yang Gabriel berteman dengan hari-hari awal malaikatnya di Bumi.

Upaya Vignette untuk memperbaiki Gabriel kembali ke dia sebelumnya sia-sia, karena Gabriel menembak setiap upaya untuk mengubah gaya hidup yang berharga. Ketika mereka menghabiskan waktu mereka di Bumi, mereka bertemu dua jiwa eksentrik: malaikat Raphiel Ainsworth Shiraha, teman sekelas Gabriel dengan kecenderungan untuk sadisme, dan iblis Satanichia McDowell Kurumizawa, judul masa depan dunia di bawah tanah yang canggung bukti diri.

Gabriel DropOutEcgi: komedi berkeluarga karena teman mereka sama sekali tidak mengerti apa artinya menjadi setan atau malaikat.

13. HIMOUTO! UMARU-CHAN

Orang-orang tidak selalu seperti yang terlihat, seperti halnya dengan Umaru Doma, gadis sekolah menengah yang sempurna — sampai dia pulang! Begitu pintu depan tertutup, kesenangan sesungguhnya dimulai. Ketika dia mengenakan hoodie hamster-nya, dia berubah dari seorang murid yang ulung dan berprestasi menjadi otaku pemakan sampah yang malas, meninggalkan semua pekerjaan rumah tangga kepada kakak tertuanya, Taihei. Apakah dia bergaul dengan teman-temannya Nana Ebina dan Kirie Motoba, atau berkompetisi dengan "rival" Sylphinford Tachibana yang memproklamirkan dirinya, Umaru tahu bagaimana menendang kembali dan bersenang-senang!

Himouto! Umaru-chan adalah cerita lucu yang mengikuti petualangan sehari-hari Umaru dan Taihei, saat mereka mengurus — dan bersabar — satu sama lain sebaik yang bisa mereka lakukan, serta ikatan tak terputus antara teman dan saudara kandung.

14. SAKURA NO PET NA KANOJO

Ketika anak-anak kucing yang ditinggalkan dan hati nuraninya yang baik memaksa Sorata Kanda untuk pindah ke Suimei High School yang terkenal di Sakura Hall, asrama satelit dan penghuninya yang eksentrik dan tidak harmonis mengubah hidupnya menjadi terbalik. Sorata yang benar-benar rata-rata sulit untuk menyesuaikan dengan koleksi aneh dari asrama seperti Misaki, seorang animator yang energik; Jin, seorang playboy playboy; Ryuunosuke, seorang programmer yang suka menyendiri; dan Chihiro, manajer asrama, guru seni, dan gadis pesta.

Teman Sorata, Nanami, seorang siswa tahun kedua dan calon aktris, mendorongnya untuk mencari pemilik baru untuk banyak kucing sehingga ia dapat dengan cepat pindah kembali ke asrama biasa. Namun, keinginannya untuk melarikan diri dari Sakura Hall hilang ketika tahun kedua peti seperti dan kekanak-kanakan Mashiro Shiina, seorang ahli seni kelas dunia yang ingin menjadi mangaka, transfer di selama trimester musim semi dan dengan cepat mengaitkannya.

Didukung oleh kebiasaan satu sama lain, Sorata dan Mashiro keluar dari cangkang mereka dan memicu perubahan dalam kehidupan orang-orang di sekitar mereka. Berdasarkan seri novel ringan dengan nama yang sama, Sakurasou no Pet na Kanojo mengeksplorasi benang halus yang menghubungkan bakat, kerja keras, romansa, dan persahabatan dengan pemain ansambelnya.

15 KOBAYASHI-SAN CHI NO MAID DRAGON

Ketika Kobayashi berangkat untuk bekerja di lain hari, dia membuka pintu apartemennya hanya untuk bertemu dengan pemandangan yang sangat menakutkan — kepala naga, menatapnya dari seberang balkon. Sang naga segera berubah menjadi gadis muda yang cantik, berdada, dan energik mengenakan pakaian pelayan, memperkenalkan dirinya sebagai Tooru.

Ternyata programmer yang gagah itu telah menemukan naga pada malam sebelumnya pada suatu perjalanan yang mabuk ke pegunungan, dan karena binatang mitos itu tidak punya tempat lain untuk pergi, dia menawarkan makhluk itu tempat tinggal di rumahnya. Dengan demikian, Tooru tiba untuk menguangkan tawaran itu, siap untuk membalas kebaikan penyelamatnya dengan bekerja sebagai pelayan pribadinya. Meskipun sangat menyesali kata-katanya dan ragu untuk menepati janjinya, campuran rasa bersalah dan kemampuan naga Tooru yang luar biasa meyakinkan Kobayashi untuk membawa gadis itu masuk.

Meskipun sangat efisien dalam pekerjaannya, metode tata graha pembantu yang tidak ortodoks sering berakhir dengan Kobayashi yang mengerikan dan terkadang membawa lebih banyak masalah daripada bantuan. Selain itu, keadaan di balik kedatangan naga di Bumi tampaknya jauh lebih rumit daripada sekilas, karena Tooru menanggung beberapa emosi berat dan kenangan menyakitkan. Untuk melengkapi semua ini, kehadiran Tooru akhirnya menarik beberapa makhluk mitos ke rumah barunya, membawa sejumlah kepribadian eksentrik. Meskipun Kobayashi berusaha sebaik-baiknya untuk menangani situasi gila yang dia alami, tidak ada yang mempersiapkannya untuk hidup baru ini dengan seorang pembantu naga.

Itulah rekomendasi yang INISITUS berikan, jika kalian ingin kami buatkan part 2 nya, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.

Ardi Mahensa
Ardi Mahensa  Tidak ada yang tidak mungkin di dunia IT

2 komentar

  1. K-On! mana nih woy :v

    1. K-on kurang cocok om :v