Enjun
Enjun Manusia

Contoh Program Sederhana Input Biodata di C++



Kali ini ane mau share program Input Biodata yang ane kerjakan di Borland C++, oke langsung saja berikut source code-nya :

Note :

Untuk Header saya menggunakan <stdio.h>,<conio.h>,dan<iostream.h> untuk urutan penempatan bebas, saya menggunakan 2 tipe data yaitu char (character) dan int (integer), untuk variabel dari char terdiri dari :
nama[25] untuk yang berwarna biru artinya input char maks 25 huruf, begitu pula dengan variabel ttl,dan hobby.

Pertanyaan :
Mengapa saya menggunakan gets() di baris TTL daripada menggunakan cin?
ane menggunakan gets karena agar bisa meng-input spasi, jika kalian menggunakan cin maka kalian harus memberi jarak kata menggunakan "_" saat meng-input, contoh seperti di Hobby. 
Kalian bisa mengganti-nya dengan gets() sesuai keinginan anda, hanya saja jika kalian ingin menggunakan gets kalian harus memberi keterangan maks input di tipe data char.

Fungsi <<endl; adalah untuk memberi baris baru.

Oke sekian dari saya, jika ada yang belum mengerti bisa tanyakan lewat komentar bye~!

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar