Enjun
Enjun Manusia

Rekomendasi Anime Winter di Tahun 2018


Tahun 2019 telah tiba, akan ada banyak anime series menarik lainnya yang akan tayang di tahun ini, kali ini saya ingin meng-rekomendasikan Anime-anime yang menurut saya menarik di tahun 2018, mungkin sebagian yang saya rekomendasikan ada beberapa anime yang sudah kalian tonton, dan mungkin juga ada yang belum kalian tonton. Berikut rekomendasi Anime di tahun 2018 berdasarkan Musim tayang nya.


Winter 2018


  • Violet Evergarden

Genre : Fantasy,Drama,Slice of Life
Studio : Kyoto Animation

Anime ini bercerita tentang dahulu kala, Boneka Pengingat Otomatis terlahir. Profesor Orland yang merupakan seorang yang berpengaruh dalam dunia percetakan, berhasil menciptakan sebuah mesin percetakan tipe baru untuk istrinya yang bernama Molly, sehingga istrinya bisa menulis novel meski matanya buta. Mesin tersebut berwujud boneka yang cantik. Dengan segala rasa cinta dan harapan yang ia miliki, Profesor menamai boneka itu “Boneka Pengingat Otomatis” (aslinya sih mesin tik) . Dan tak lama setelah itu Boneka Pengingat Otomatis tersebar ke seluruh dunia, boneka tersebut membantu aktivitas manusia . Saat ini , penggunaan boneka tersebut bisa sebagai penyampai pemikiran melalui kata-kata atau juga sebagai wakil bagi mereka yang tak bisa menulis .


Kisah ini menceritakan tentang Violet Evergarden yang mencoba memahami hati manusia. Violet sebelumnya dikenal sebagai “Senjata” dalam medan peperangan, saat ini setelah peperangan berakhir dan kedamaian tercipta dia kehidupan baru di sebuah Kantor Pos . Di sana , dia tersentuh oleh karya sebuah Boneka Pengingat Otomatis yang mampu mempengaruhi pemikiran banyak orang. Violet memulai perjalanan barunya sebagai Boneka Pengingat Otomatis dan bertemu dengan berbagai macam perasaan serta bentuk cinta dari manusia. Dia berusaha mencari arti dari kata “Cinta.” . Selama perjuangannya mencari sebuah arti tanpa makna tersebut , apakah dia mampu menemukan arti yang dulu tak pernah dia rasakan ? Sebuah mesin pembunuh yang berusaha untuk menjadi seorang gadis yang memahami cinta ini lah kisah dari Violet Evergarden seorang Boneka .

  • Darling in the FranXX

Genre : Action,Drama,Mecha,,Romance,Sci-Fi
Studio : A-1 Pictures dan Trigger

Anime mecha yang famous di musimnya, Cerita berseting di masa depan, di mana Bumi hancur, dan umat manusia mendirikan benteng yang dinamakan Plantation. Pilot yang dihasilkan di Plantation tinggal di Mistilteinn, yang juga dikenal sebagai “Sangkar Burung.” Anak-anak yang tinggal di sana tak tahu tentang dunia luar atau kebebasan. Mereka hidup dengan bertarung dan mengemban misi. Musuh mereka adalah makhluk raksasa misterius yang dikenal dengan nama Kyouryuu, dan anak-anak itu memiloti robot yang bernama FranXX yang ditujukan untuk melawan para monster itu. Bagi mereka, memiloti FranXX adalah bukti keberadaan mereka.

Seorang anak bernama Hiro atau Code 016, dulunya dia dikenal sebagai si jenius. Namun, dia mengalami kegagalan dan keberadaannya sudah tak diperlukan. Karena jika tak berhasil memiloti FranXX sama saja mati. Suatu hari, seorang gadis misterius yang dikenal dengan nama Zero Two muncul di hadapannya, seorang gadis yang memiliki tanduk di kepalanya. Akankah pertemuan itu akan mengubah nasib Hiro?

  • Karakai Jouzo no Takagi-san

Genre : Romance,School,Comedy,Shounen,Slice of Life.
Studio : Shin-Ei Animation

Anime nya bercerita tentang Nishikata seorang anak laki kelas 1 SMP yang selalu kesal karena dirinya di kerjain secara terus menerus oleh seorang gadis bernama Takagi . Sebagai seorang pria dirinya memiliki sebuah harga diri yang tetap dia pegang nya . Dengan cara membalas dendam atas keusilan takagi kepadanya . Tapi Nishikata selalu kalah melawan Takagi , semua rencananya pasti mudah dibaca oleh Takagi dan selalu menjadi senjata makan tuan . Tapi di balik keusilan Takagi kepada Nishikata ada sebuah rahasia tersembunyi , Apaka rahasia itu ? Dan bisa kah Nishikata membalas keusilan Takagi kepada dirinya ?.

  • Grancrest Senki

Genre : Action,Drama,Fantasy,Romance
Studio : A-1 Pictures

Berlatar di benua yang dilanda kekacauan. Para penguasa benua tersebut memiliki kekuatan Segel Suci (Grancrest) yang dapat meredam kekacauan dan melindungi masyarakat. Namun, kemudian para penguasa mulai saling berebut segel satu sama lain dan mengabaikan rakyat mereka. Kesal akan hal itu, Siluca bekerjasama dengan Theo untuk mengakhiri kekacauan dan peperangan.

  • Yuru Camp △

Genre : Slice of Life, Comedy
Studio : C-Station

Anime yang bakal membuat kalian tiba-tiba ingin nge-camp, Anime ini bercerita tentang Shima Rin seorang gadis SMA yang suka sekali berkemping sendirian , ketika dia sedang berkemping bertemu dengan seorang gadis yang tertidur dari siang sampai malam di depan WC umum yang ada dekat dengan tempat nya berkemping Kagamihara Nadeshiko . Nadeshiko sangat shock karena ketika dia bangun hari sudah malam , dan dirinya baru hari itu pindah ke kota tersebut jadi tidak tau arah jalan pulang . Akhir nya Rin mengajak nya ketenda dia dan memberi sebuah cup ramen kepadanya . Ketika itu Rin sadar sesuatu yang di makan oleh Nadeshiko akan terlihat lebih enak . Dan ane juga sadar ini anime camping apa anime makanan , semua yang di makan Nadeshiko akan terlihat lebih enak hahaha

Setelah kejadian tersebut Nadeshiko ingin mencoba camping lagi di alam bebas bersama dengan Rin walaupun Rin menolaknya karena dia lebih suka Camping sendiri . Dan pada akhirnya dia mencari Club Camping yang ada di sekolah nya dan berniat bergabung di sana . Ini lah kehidupan Nadeshiko sebagai camping pemula di mulai !

  • Sora yori mo Tooi Basho

Genre : Adventure,Seinen
Studio : Madhouse

“Tempat yang lebih jauh dari Alam Semesta” beberapa orang yang telah melakukan ekspedisi ke kutub selatan menganggap benua antartika lebih banyak menyimpan rahasia dari pada isi alam semesta ini . Lokasi masih ada di bumi tapi menyimpan berbagai misteri yang ada di dalam nya .
Anime ini mengikuti Tamaki Mari seorang siswa kelas 1 SMA yang tidak memiliki pekerjaan lain selain sekolah , dirinya pernah mencari kegiatan klub yang ada di sekolah nya tapi tidak ada yang cocok sama sekali dengan dirinya . Sampai pada suatu malam dia menemui suatu amplop berisi uang sebanyak 1 juta yen di sebuah stasiun . Keesokan hari nya karena saking shock nya dia menemukan uang sebanyak dia pun sangat kebingungan dan berbicara sendiri di dalam toilet . Di dalam toilet itu dia juga mendengar suara seorang gadis menangisi uang 1 juta yen , itu pasti uang milik nya !

Ketika pulang sekolah Mari mencari gadis tersebut dan ternyata dia adalah Kobuchizawa Shirase , Shirase sangat bersyukur bisa menemukan uang nya lagi . Tapi di balik itu Shirase di cap aneh oleh anak-anak di sekolah terutama di kelas nya , karena dia mempunyai sebuah cita-cita dalam waktu dekat ingin pergi ke kutub selatan . Mari yang mengetahui itu juga kaget tapi dia ikut penasaran apa mungkin anak semua Shirase yang tidak memiliki kemampuan bisa pergi ke ujung dunia tersebut ?

Disini lah cerita Shirase dan Mari di mulai , di tambah beberapa 2 teman baru nya Miyake Hinata si gadis jenius yang hanya homeschooling dan selalu berkerja part time untuk mengisi waktu senggang nya dan Shiraishi Yuzuki artis muda yang sedang naik daun . Apakah Shirase dan Mari bisa mewujudkan mimpi mereka yang mungkin sangat mustahil untuk pergi ke Kutub Selatan ? Apa yang membuat Shirase ingin ngotot dan menghalakan berbagai cara untuk bisa pergi kesana ? Silahkan saksi kan “Ekspedisi Kutub Selatan” .

  • Mitsuboshi Colors

Genre : Slice of Life,Comedy,Shounen.
Studio : Silver Link.

Sebenarnya saya kurang suka anime yang main characternya loli(ada beberapa sih yang suka terutama genre comedy :v), namun untuk anime ini pengecualian :v, jika kalian pernah menonton Anime Non non biyori, anime ini tak jauh berbeda, hanya latar tempatnya saja yang berbeda, jika Non non biyori berada di desa sedangkan Mitsuboshi Colors di Kota. 

Ceritanya sendiri berpusat pada 1 kelompok pahlawan kota bernama “Colors” yang beranggotakan 3 Bocah, sebagai ketua Akamatsu Yui ini memiliki sifat lugu sangat baik kepada 2 orang temannya walaupun kadang dia cengen , kedua adalah Kotoha anak yang selalu bermain video game ini terlihat pendiam dan cuek , tapi sebenar nya dia memiliki sifat yang sangat berbeda dari teman-temannya yang lain dan yang terakhir adalah Sacchan bocah yang memiliki sifat semangat dan ceroboh . Cerita dari anime ini hanya kepada keseharian mereka ketika sedang bermain di taman kota maupun di markas rahasia mereka , mereka bertiga berusaha melindungi kota yang mereka sayangi dari sorang penjahat bernama Saitou (sebetulnya dia polosi yang bertugas di taman yang biasa mereka main) . Selamat menikmati 3 Pahlawan Colors .

  • Hakumei to Mikochi


Genre : Slice of Life,Fantasy,Seinen.
Studio : Lerche.

Bercerita tentang Hakumei dan Mikochi, gadis mungil dengan tinggi badan sembilan sentimeter yang tinggal di rumah pohon. Mereka sering menggunakan serangga sebagai kendaraan dan membuat payung dari dedaunan. Gadis-gadis mungil ini menjalani kehidupan mereka yang kecil dengan indah .

  • Koi wa Ameagari no You ni

Genre : Romance,Seinen.

Studio : Wit Studio.

“Cinta itu seperti reda nya hujan” anime Romance – Seinen yang memiliki cerita yang bagus dan berkembang sangat nyaman buat di tonton . Ternyata umur tidak akan membatasi seseorang untuk jatuh cinta , karena cinta tak perlu alasan.

Anime ini bercerita tentang Akira Tachibana adalah seorang gadis SMA yang sedikit bicara, ia juga anggota eskul atletik, namun karena mengalami cedera, dia tak bisa lari secepat sebelumnya. Dan untuk mengisi kesibukannya, dia bekerja paruh waktu di sebuah restoran, di sana dia jatuh cinta pada manajer restorannya, seorang duda berumur 45 tahun beranak satu.

Meskipun memiliki selisih umur yang cukup jauh, Akira benar-benar melatih sikapnya sebaik mungkin, meskipun pegawai lain menganggap hal itu sia-sia, sedikit demi sedikit, ia dan sang manajer mulai memahami satu sama lain. Meski tak bisa menjelaskan kenapa dirinya tertarik pada sang Manajer, Akira yakin bahwa tak perlu alasan yang pasti untuk mencintai seseorang. Suatu hari saat hujan, dia memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya pada sang manajer, akan seperti apakah reaksi sang Manajer? Silah kan saksi kan “Cinta itu seperti reda nya hujan”.


Season Anime Baru di Winter 2018





Berikut adalah anime yang mendapatkan series lanjutan di musim Winter 2018.
  • Saiki Kusuo Psi-nan 2
  • Overlord II
  • Gintama. Shirogane no Tamashi-hen
  • Nanatsu no Taizai S2
  • Cardcaptor Sakura : Clear Card-hen
  • Dagashi Kashi 2
  • Yowamushi Pedal : Glory Line.

Oke itu saja kali ini rekomendasi dari saya, mungkin rata-rata anime yang disini sudah pada di tonton ya ? :v selanjutnya mungkin saya akan rekomendasikan Anime Winter musim tahun ini jika semua animenya sudah tayang. Sekian dan terimakasih, bye~!


Enjun
Enjun  Manusia

Komentar