Enjun
Enjun Manusia

17 Rekomendasi Anime Slice of Life


Yoo minna ? yah sebelumnya ane pernah post rekomendasi anime mystery, karena ane udah mulai bosan dengan genre mystery, sekarang ane mau rekomendasiin genre slice of life. Bagi kalian yang belum tahu apa itu genre Slice of Life berikut penjelasannya :

Slice of Life jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia berarti sepotong kehidupan. Genre Slice of Life menceritakan kisah nyata dalam kehidupan sehari-hari seorang karakter anime atau manga. Contoh plot Slice of Life adalah kehidupan sehari-hari seorang remaja perempuan yang bersekolah di suatu SMA yang berusaha untuk menarik perhatian senior yang disukainya. Contoh plot lainnya adalah kisah orang tua membesarkan 3 anak-anaknya yang memasuki fase membangkang (puber) terhadap orang tuanya. Slice of Life memiliki plot yang minim perubahan drastis sehingga terkesan membosankan namun genre ini disukai oleh pecinta anime dan manga karena menyertakan unsur reality didalamnya. (sumber : www.kompasiana.com)

Yah intinya mah Slice of Life menceritakan kehidupan sehari-hari di desa atau sekolah :v
langsung saja berikut rekomendasi anime slice of life terbaik menurut ane :v


Natsume Yuujinchou


Natsume Yuujinchou menceritakan asam manis kehidupan seorang anak laki-laki yang dapat menlihat hal yang sama dengan neneknya, hal yang tak dapat dilihat orang biasa. Bersama dengan siluman kucing yang mirip babi dia menjalani hari-harinya yang dituntun oleh lembar demi lembar buku berisi nama-nama makhluk halus yang diwarisi oleh neneknya. Sebuah buku yang menarik kedatangan makhluk halus.




Ano Hi Mita Hana


Jinta adalah siswa SMA, yang memiliki masa lalu yang kelam. Saat kecil, dia memiliki taman – teman yang salah satunya bernama Menma, seorang gadis dengan rambut putih dan selalu ceria. Tapi kebahagiaan mereka berakhir saat Menma meninggal dunia karena kecelakaan. Karena hal itu, teman teman Jinta yang lain semakin berjauhan dan sibuk urusan sendiri sendiri.


Sebuah fenomena aneh melanda Jinta, dirinya bisa melihat sosok Menma, sebuah sosok dengan rupa, sifat dan umur yang sama saat seperti dia terakhir kali bermain dengannya. Menma mengaku dirinya tidak bisa kembali ke alam baka dengan tenang, karena dia masih ada janji atau urusan di dunia yang belum terselesaikan. Sebagai seorang teman, dan sekaligus orang yang selalu memimpin kelompok saat waktu kecil, Jinta meminta pertolongan kepada teman – temannya yang waktu kecil pernah bermain bersama, agar Menma bisa kembali kedunianya. Tentu saja teman – temannya yang lain tidak langsung percaya pada Jinta, karena Menma hanya bisa dilihat oleh Jinta.


Toradora


Tahun ajaran baru bagi Ryuuji Takasu, bukan hanya satu kelas yang sama dengan temannya, Yuusaku Kitamura dan Minori Kushieda, pada saat sepulang sekolah Ryuuji tidak sengaja melihat surat cintanya yang dibuat Taiga didalam tasnya. Taiga diam-diam jatuh cinta dengan Kitamura sahabat Ryuuji. Sedangkan Ryuuji juga jatuh cinta pada Kushieda sahabat Taiga, hubungan Ryuuji dan Taiga seperti minyak dan air, setuju untuk saling membantu satu sama lain yang mereka inginkan.



Genshiken


Sasahara Kanji adalah mahasiswa baru yang memutuskan untuk bergabung dengan perkumpulan siswa (Club) untuk berbagi pemikiran tersembunyi nya di manga, anime dan game. Ketika ia pertama kali mengunjungi Genshiken, singkatan dari “Gendai Shikaku Bunka Kenkyuu Kai” (Masyarakat untuk Studi Visual Culture modern), kebanggaannya dihancurkan oleh plotting Madarame, mahasiswa tahun kedua di Genshiken, tapi ia masih tidak bisa mengakui bahwa ia adalah seorang otaku.

Tonari no Kaibutsu-kun


Mizutani Shizuku adalah tipe orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri. Tapi ketika dia sengaja memberikan buku catatan pelajarannya kepada Yoshida Haru, Haru merasa yakin kalau dia adalah temannya. Haru ternyata memiliki kepribadian yang sangat aneh dan berantakan, tapi siapa yang akan berpikir kalau Haru akan mengakui perasaannya kepada Shizuku? Seorang gadis yang berhati dingin dengan kepribadian yang sangat cuek.




Barakamon


Sebagai hukuman karena meninju seorang kaligrafer terkenal, kaligrafi muda yang tampan bernama Seishu Handa diasingkan ke sebuah pulau kecil. Sebagai seseorang yang belum pernah tinggal di luar kota, Handa harus beradaptasi dengan tetangga barunya yang aneh, setiap hari orang-orang yang bepergian dengan traktor, pengunjung yang tidak diinginkan dan tidak pernah menggunakan pintu depan, anak-anak yang mengganggu dan menggunakan rumahnya sebagai taman bermain. Dapatkah orang kota ini menangani semua kesulitan gila di desa tersebut?



Fune wo Amu


Majime Mitsuya yang awalnya bekerja di penerbit Genbu Shobo pada Departemen Penjualan baru saja dimutasi ke Departemen Editorial Kamus atas permintaan Araki Kouhei, seorang editor veteran di Departemen Editorial Kamus yang ingin segera pensiun. Bersama dengan rekan-rekan timnya, ia mendapatkan proyek penerbitan kamus baru berjudul “The Great Passage”. Mekipun Majime orang yang kikuk, namun dengan kemampuannya dalam merajut kata-kata, ia ingin menyelesaikan proyek kamus itu sekaligus berharap dapat mengekspresikan perasaannya pada wanita yang disukainya.




Non non Biyori


Siswa SD Hotaru Ichijou telah pindah bersama orang tuanya dari Tokyo ke tengah-tengah negara Jepang. Sekarang dia harus beradaptasi dengan sekolah barunya, di mana ada total 5 siswa di kelas yang sama dan kelas berbeda. Dimulailah petualangan sehari-hari mereka di pedesaan.




Danshi koukousei no Nichijou


Ceritanya simpel, hanya menceritakan keseharian anak-anak SMA yang hidup bahagia :v


Demi-chan wa Kataritai


Cerita terjadi dalam zaman di mana “Ajin” (demi-human), lebih santai dikenal sebagai “Demi,” telah perlahan-lahan mulai menjadi diterima ke dalam masyarakat manusia. Tetsuo Takahashi adalah guru biologi yang berakhir mengajar tiga Demi tersebut, berharap untuk memahami lebih banyak tentang mereka sementara juga mengelola untuk menangkap perhatian mereka.





Himouto! Umaru-chan


Adik ku Umaru (16 tahun) adalah seorang gadis cantik yang terkenal di kota. Seorang saudari yang sempurna dengan hati yang baik, nilai yang tinggi dan popularitas, yang semua orang mengagumi … atau setidaknya itulah yang orang percaya, tetapi setelah ia berjalan di kamarnya, ia menjadi adik yang pemalas dan hanya suka menghabiskan waktu dengan bersantai-santai dan bermain game.


Hasil gambar untuk himouto umaru-chan gif

Udon no Kuno no Kiniro Kemari


Seorang ahliwaris dari pemilik udon yang terkenal di daerah kagawa yang bernama (Souta siapa tau lupa) tidak ingin mengambil alihwaris tersebut lalu pergi ke tokyo, kemudian dia kembali lagi ke kagawa dalam rangka liburan dan bertemu seorang anak kecil yang tidur di dalam tumpukan gandum, anak kecil tersebut tidak ada asal usulnya, seketika anak tersebut ingin dibawa ke kantor polisi, dia menjadi manusia rakun.( setelah mendengar biksu ngomong dikuil tentang siluman rakun, bener-bener kejadian)




Usagi Drop


Saat mengunjungi pemakaman kakeknya, Daikichi terkejut mengetahui bahwa kakeknya punya anak haram yang ibunya tidak diketahui! Anggota keluarga yang lain menakutkan kewajiban dan rasa malu atas itu, dan tidak ingin berurusan dengan gadis kecil itu, Rin. Karena merasa bahwa gadis kecil itu akan ditinggalkan oleh anggota keluarga yang lain, akhirnya Daikichi memilih untuk merawatnya sendiri. Sementara dia mungkin masih meremehkan betapa sulitnya mengimbangi pekerjaan, keluarga, kehidupan cintanya, dan posisinya sebagai wali Rin.


Hasil gambar untuk Usagi drop gif

Soredemo Machi wa Mawatteiru


Berlatar di sebuah maid café yang tidak begitu laku, ada seorang gadis ceroboh bernama Arashiyama, yang memiliki ketertarikan sangat besar terhadap hal-hal berbau misteri dan detektif. Si Arashiyama ini disukai seorang cowok bernama Sanada, teman sekolahnya yang telah menjadi pengunjung tetap kafe karena rasa sukanya itu.



Kuragehime


Amamizukan adalah sebuah kompleks apartemen di mana tidak ada anak laki-laki diperbolehkan. Kurashita Tsukimi, seorang gadis yang memuja ubur-ubur, tinggal di sana dengan gembira bersama teman-temannya yang semua memiliki obsesi kutu buku mereka sendiri. Hidup damai mereka secara bertahap mulai berubah ketika seorang wanita cantik membantu Tsukimi dari keadaan darurat. 


Hasil gambar untuk kuragehime gif

Amaama to Inazuma


Inuzuka Kouhei adalah seorang guru yang harus membesarkan anak perempuannya seorang diri setelah ditinggal mati oleh istrinya. Dia tak pandai memasak, jadi dia dan anaknya yang bernama Tsumugi itu hanya memakan makanan instan yang dibeli dari supermarket. Dan karena sesekali ingin memberikan makanan yang dimasak secara langsung, Kouhei pun mengajak anaknya pergi ke sebuah restoran yang ternyata dikelola oleh orang tua muridnya. Namun sayangnya saat berkunjung ke sana, restorannya sudah tutup. Akan tetapi, murid Kouhei tersebut menawarkan diri untuk memasakkan makanan untuk mereka, dan kisah mereka bertiga pun dimulai dari sana.


Hasil gambar untuk amaama to inazuma gif

Nodame Cantabile


Noda Megumi adalah sosok gadis yang sangat suka bermain piano, namun dia jarang merawat dirinya sendirinya. Bahkan kamarnya sudah seperti tempat pembuangan sampah. Dia mandi seminggu 3 kali dan keramas 3 hari sekali. Chiaki, cowok keren kakak kelas Nodame yang sangat mahir bermain musik dan sekarang menjadi pembibing Nodame di sekolah musik. Chiaki tinggal disebelah kamar Nodame. Nodame sangat malas jika disuruh masak dan membersihkan kamar, setiap hari dia selalu mengambil bekal temannya. Malam harinya, Nodame selalu berkunjung ke rumah Chiaki untuk minta makanan. 


Yang paling dibenci Chiaki dari Nodame adalah bau rambut dan badan Nodame yang super duper busuk. Suatu ketika saking nggak tahannya Chiaki dengan bau rambut Nodame, Chiaki langsung mengkramasi rambut Nodame dengan paksa. Saat Chiaki akan berkunjung ke kamar Nodame untuk mendengar permainan pianonya, Chiaki shock melihat keadaan rumah Nodame yang kayak tempat sampah. Dia pun dengan inovatif sendiri langsung membersihkan kamar nodame, dengan dibantu Nodame tentunya. Sekarang kamar Nodame sudah bersih, namun 3 hari kemudian saat chiaki kembali mengunjungi kamar Nodame, kamar tempat itu kembali ke keadaan semula yakni gudang sampah.

Note : * Update 2018 (Yang pernah ane tonton sama list yang ane lupa masukin :v)

Hasil gambar untuk Gakuen utopia
Hasil gambar untuk violet evergarden
Hasil gambar untuk mahoutsukai no yome
Hasil gambar untuk 3 gatsu no lion
Hasil gambar untuk Grand Blue
Hasil gambar untuk tanaka-kun wa itsumo kedaruge
  • Gakuen Utopia
  • Violet Evergarden
  • Mahoutsukai no Yome
  • 3 gatsu no Lion
  • Grandblue (belum rilis musim ini tayang)
  • Tanaka-kun wa itusmo kedaruge
yah segitu aje dari ane :v sebenarnya masih ada cuma males nambahinnya :v.

Sekian dari saya bye-bye~ 

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar