Enjun
Enjun Manusia

Perbedaan Wibu dan Otaku (Lebih parah mana ?)



Di negara Jepang, Otaku adalah seseorang yang sangat mendalami hobi/kegemarannya, atau kalau mudah dimengerti sangat suka melakukan yang berhubungan dengan hobi. Hobi yang kita bahas ini adalah hobi yang berhubungan dengan anime,manga, doujin, game, dll..

Otaku ini menurut saya itu tidak terlalu buruk, hanya saja otaku itu sangat terlalu ter-obsesi terhadap hobinya, (yah tergantung dari hobinya sih :v kalo hobinya baca buku sih bae2 aja :v)
nah menurut warga jepang orang otaku ini adalah orang yang aneh. sehingga terkadang dipandang buruk oleh warga jepang.

Ada beberapa tipe kepribadian otaku, contohnya:
  • Hikikomori (Orang yang jarang bersosialisai, atau lebih tepatnya tidak suka berada di suatu tempat yang terdapat banyak orang).
  • Nijikon (Orang yang hanya tertarik pada karakter anime 2D, dan jarang tertarik pada lawan jenis manusia)
  • Wibu (Orang yang merasa kehidupannya sama seperti di kehidupan dalam cerita anime,Tingkah laku,fashion,dll selalu jejepangan, dan satu lagi mereka bau bawang :v )


Setelah otaku kita beralih ke vvibu :v wibu atau identik ke kata Wapanese atau sering disebut "Want to be Japanese" atau lebih mudahnya adalah orang luar jepang yang merasa dirinya orang jepang atau disebut "Orang jepang jadi-jadian". Kalau mau lihat kepribadian dan tingkah laku wibu level GOD, kalian bisa lihat Channel Youtube lord Melonpan.

Seorang wibu selalu ingin memamerkan bahwa dirinya adalah seorang fans fanatik Jepang, dia terkadang menyelipkan bahasa Jepang di seling-seling kata bahasa negaranya sendiri, hidupnya selalu berfikir bahwa negara Jepang adalah yang terbaik, bajunya saja menggunakan gambar waifunya :v (alay ala Otaku Wibu :v) pokoknya apapun serba Je-jepang-an lah, mulai nama akun medsos-nya fashion-nya, alat tulis/buku-nya, dan yang pasti walpaper HP-nya :v

Jika kalian pernah melakukan hal yang sama dengan lord melonpan, bukan salah lagi karena anda sudah menjadi wibu :v kalau kalian hanya sering menonton anime setiap hari, percayalah kalian hanya seorang anime fan, bukan seorang wibu. Jadi kesimpulan : "Jangan bangga dipanggil WIBU kalau kalian masih punya harga diri"

Jadi lebih parah mana Wibu dan otaku ? kalian pikir saja sendiri :v "Seorang Otaku belum tentu menjadi Wibu, tapi Wibu sudah pasti adalah seorang Otaku"


Sekian dari saya, jangan terlalu mengabdikan diri menjadi wibu apalagi bangga :v parahnya lagi malah jadi wibu psikopat :v

Enjun
Enjun  Manusia

1 komentar

  1. wibu lebih menjijikan gan (Y)

Komentar baru tidak diizinkan.