Enjun
Enjun Manusia

Cara membatasi bandwith internet menggunakan Software NetLimiter


Yoo Doumoo minna-san 😄 yahh udah lama banget ane gk buka nih situs :v alasannya karena ane emang sibuk di sekolah, apalagi ane udah udah kelas XII jadi... yah gitu lah :v banyak tugas macem-macem, Ujian Praktek, Ujian ini, Ujian ono lah :v yah kita lewat dulu curhatnya, kali ini ane mau bahas tentang internet bandwith limit, sebelum mulai, ada yang tahu apa itu bandwith ? bandwith menurut ane itu jumlah data/per-detik yang kita pakai dalam berakses internet. atau penjelasan ribetnya itu Bandwidth adalah suatu nilai konsumsi transfer data yang dihitung dalam bit/detik atau yang biasanya disebut dengan bit per second (bps), antara server dan client dalam waktu tertentu. Atau definisi bandwidth yaitu luas atau lebar cakupan frekuensi yang dipakai oleh sinyal dalam medium transmisi ( sumber: IDCloudHost ).

Nah terkadang pada saat kita membuat hotspot dari hp lalu kita koneksikan ke laptop data kouta kita itu cepat habis, kenapa ? karena pemakaian bandwith di hp dan di laptop itu beda vroh :v
maka dari itu kita limit bandwithnya agar tidak terlalu boros kouta dalam pemakaian internet :v.

Yook mulai saja pertama yang kita butuhkan itu software NetLimiter kalian bisa download versi trialnya disini dan untuk versi full version disini cara install versi Full Version lihat di bagas31

Sudah download ? silahkan install :v 
Sudah Install ? Silahkan jalankan aplikasinya :v


Pada bagian activity pilih browser kalian yang sering kalian pakai untuk browsing, double klik pada bagian DL Limit.


Dibagian Limit atur berapa kec maks internet lalu klik save.

Hanya itu saja caranya, mudah bukan ? tapi ada satu lagi cara tanpa menggunakan software :v caranya ? Next artikel :v sekian dari saya bye-bye~ 

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar