Enjun
Enjun Manusia

Cara membatasi kecepatan Internet tanpa software


Sebelumnya ane posting  Membatasi Internet menggunakan software NetLimiter nah kali ini tutor yang sama cuma bedanya ini gk pake software tambahan :v
caranya sangat mudah, kita hanya menggunakan fitur gpedit.msc di Windows, tanpa panjang lebar langusng saja.

Pertama kita buka RUN dengan tekan tombol kombinasi Win+R lalu ketik gpedit.msc tunggu hingga terbuka.


Pilih Computer Configuration -> lalu Administrative Templeates -> Network -> QoS Packet Scheduler dan klik limit reservable bandwith.


Ganti dari Not Configured menjadi Enabled dan atur bandwith limitnya, lalu klik apply dan Ok
Note : semakin besar angka yang dimasukan maka semakin lambat pula kecepatan internetnya.

Lebih mudah dari sebelumnya yak ? :v kelemahan cara ini adalah jika kita ingin mengatur bandwith di satu jaringan tetapi berbeda penggunanya, kita harus mengaturnya satu-satu maka dari itu cara ini sangatlah tidak efisien, lebih efisien jika kita menggunakan router maka tinggal atur saja bandwith limitnya di pengaturan router. Untuk saat ini ane gk bisa kasih tutorialnya karena ane sendiri gk punya routernya :v yah tapi ane pernah ngelakuin waktu ane PKL dan bandwith controlnya ane kecilin kecuali untuk laptop ane :v

Sekian dari saya, bye-bye and good night~

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar