Enjun
Enjun Manusia

Apa Beda-nya Headshet,Earphone,Headphone, dan Handsfree ??



Ada yang pernah bingung membedakan yang mana headshet,earphone,headphone, atau handsfree ? pasti lah pernah :v terkadang juga kita membeli sebuah headshet tetapi kita malah dikasih-nya earphone :v nah kali ini ane mau nge-bahas satu-satu tentang perangkat audio tsb :v kita mulai dari yang paling tenar terlebih dahulu :

1. Headshet

Headshet adalah sebuah perangkat audio yang dimana dua device dijadikan satu, device tersebut ialah Input dan Output, Input yang dimaksud itu adalah microphone sedangkan output-nya adalah Speaker.Bentuk headshet pada bagian speaker itu lebih besar dan menutupi bagian telinga kita agar hasil suara yang kita dengar lebih maksimal.
Headshet biasanya digunakan untuk VideoCall,VideoChat,penggunaan Skype dll..
Headshet mempunyai dua kabel, yang pertama kabel untuk Input, yang kedua kabel untuk Output (Mikrofon dan Speaker).

2. Headphone

Headphone memiliki bentuk yang sama seperti headshet hanya saja headphone tidak memiliki perangkat input (Mikrofon) sehingga kebanyakan orang menggunakan headphone untuk mendengarkan musik di handphone,atau di pc.

3.Earphone

Fungsi Earphone tidak jauh berbeda dengan Headphone, hanya saja Earphone memiliki bentuk yang kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

4.Handsfree

Handsfree adalah perangkat gabungan dari Earphone dan Mikrofon dan biasanya handsfree memiliki fungsi tombol kontrol tambahan.

Itu saja pembahasannya, Intinya sih kalo dari perangkat audio itu nge-bass apalagi kalo di HP-nya ada dolby :'v
Sekian dari ane semoga ada faedahnya bye~

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar