Enjun
Enjun Manusia

Zutomayo, Rock Band Jepang Dengan Suara Vocal Yang Khas

 

Hai, kali ini gw akan mencoba untuk membagikan informasi seputar band rock jepang yaitu zutomayo!, well ini adalah salah satu band rock jepang favorit gw yang paling banget gw rekomendasiin ke kalian jika kalian suka banget dengerin musik-musik jepang.

Ada beberapa poin yang akan gw bahas nanti antaranya adalah latar belakang band, lalu history band, terus lagu-lagu zutomayo yang populer!

Latar Belakang

zutto mayanoka de ii no ni atau sering lebih dikenal dengan zutomayo adalah sebuah rock band asal jepang yang memulai debut nya pada tahun 2018, group ini terbilang misterius wkkw karena belum pernah merilis secara resmi anggota group nya. 

Well sejauh yang gw lihat setiap mereka merilis MV baru di youtube disitu daftar anggota nya selalu berubah-ubah (kecuali vokalis yah wkkw). Btw vokalis nya sendiri itu namanya ACA-Ne (Akane), akane sendiri pernah tampil tuh di Channel Youtube The First Take, buat yang gk tahu channel youtube the first take itu apa, intinya channel itu berisi konten yang mana para penyanyi solo atau group jepang tampil secara langsung dalam 1x rekaman, yah tujuannya mungkin sebagai ajang penyanyi menunjukan suara aslinya ketika menyanyi secara langsung.

Berikut adalah video dimana akane tampil di The First Take :


History Band

Zutomayo merilis lagu pertama mereka yaitu "Byōshin o Kamu" (秒針 を 噛 む) di channel youtube mereka pada tanggal 4 Juni 2018, dan pada minggu pertama setelah rilis lagu mereka dapat total penayangan 200.000x !!

Selain itu mereka akhirnya merilis lagu mereka ke media layanan streaming musik seperti spotify atau iTunes kemudian lagu mereka menjadi lagu yang paling banyak diputar pada tanggal dimana mereka merilis di media streaming lagu.

Zutomayo pernah mengadakan konser langsung di Daikanyama-loop - Tokyo uniknya para penonton yang datang diberikan kacamata buram dan seluruh tempat konser mereka dibuat menjadi gelap yang tujuannya itu untuk menyembunyikan identitas mereka.

Lagu

Bagi gw setiap lagu atau lirik yang dibawa oleh zutomayo ini memiliki makna yang mendalam, semua selalu mengaitkan tentang perjalanan kehidupan, semua cerita nampak jelas hingga akhir dan ini yang membuat ku suka akan penulis lagu zutomayo hehe.

Pembawaan arransemen serta dipadu dengan animasi yang dibuat berdasarkan dari lirik lagu itu membuat para pendengar serta penonton paham akan makna dibalik itu, walaupun kita sendiri tidak begitu paham dengan bahasa jepang, but gw yakin kalian akan terbawa dengan emosi yang ada pada lagu zutomayo.
btw zutomayo ma eve itu 11/12 wkwk, dua2nya keren but eve akan kita bahas di lain waktu

Rekomendasi Music 

Ini beberapa rekomendasi lagu yang dibawa dari zutomayo yang gw pikir akan membuat lu terngiang-ngiang di kepala :

Zutomayo - Darken
Zutomayo - Study Me

Akhir

Mungkin itu saja dulu untuk saat ini, gw pikir masih ada lagi lagu-lagu zutomayo yang lebih keren diatas, kalian bisa mampir aja ke channel zutomayo nya langsung  ずっと真夜中でいいのに。
Tambahan : buat yang penasaran sama Akane/ACA-Ne nih gw kasih link IG nya wkwk ACAね

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar