Enjun
Enjun Manusia

Kupikir Anime Hewan, Ternyata ... (Review Anime Odd Taxi)

 

Walau sebenarnya gw udah jarang banget nonton Anime tetapi sesungguhnya gw selalu update info anime di group2 sosmed, kaya musim kemarin sih gw ngikutin series lanjutan dan baru walau menurut gw spring tahun ini seriesnya kurang greget wkwk, tapi ketika gw cari2 bahan anim buat marathon malem ya kan di situs web bajakan tentunya gw lihat ada 1 cover anim yang menurut gw unik, yap itu adalah anime Odd Taxi !!

Btw gw tuh suka dengan anim yang memang kemasan luarnya tuh berbeda dari anime-anime lain, walau awal gw nilai dari luarnya dulu belum tentu dalemannya sesuai ekspetasi gw wkwk.

Odd Taxi sendiri adalah TV Anime dengan genre Misteri, dan untuk ceritanya itu original dari pihak studio, nama studionya gw lupa cek aja di MyAnimeList. Well cerita misteri original itu gw kira salah satu hal terbaik, karena kita selalu dibuat untuk berspekulasi setiap episode karena kita engga tahu cerita selanjutnya seperti apa.

First Impression

Ada banyak kejutan sebenarnya di anime ini, pertama gw mau nanya apa sih penilaian kalian ketika pertama kali lihat cover anime ini ? pasti banyak yang kalian pikir anime ini tentang hewan bukan? kaya Beastars, dll. Sangat disayangkan ternyata bukan wkwk, selain itu gw kira cerita anime ini bakal membosankan, ya lu tahu, judulnya Odd Taxi jadi gw pikir inti cerita nya hanya nyeritain si supir taxi keliling kota sambil nganterin penumpang dan mereka ngobrol2 hal misteri aja, dan ternyata bukan wkwk.

Memang di awal-awal episode gw kira akan mengarah seperti itu, di awali ada kudanil pansos naik taxi, lalu mereka ngobrol tentang masalah si kudanil yang kepengen viral, walau sebenarnya gw terhibur dengan obrolan mereka karena response si supir ngedenger ocehan kudanil wkwk

Intinya, awal hal penting yang mempengaruhi masalah di episode selanjutnya ada di episode awal, jadi untuk menonton anime ini seharusnya kalian tidak boleh meng-skip2 cerita (kecuali opening nya). Kalau kalian skip2 mungkin nanti kalian kebingungan nonton episode lainnya.

Permasalahan

Oke lalu apa permasalahan dalam anime ini? mungkin akan ada kata2 spoiler sebelumnya dan mungkin gw gk akan spesifik untuk menceritakan keseluruhan masalahnya.

Permasalahan disini tuh selalu berkembang, gk cuma satu masalah, ada banyak tapi semua terhubung, awal masalah mungkin menceritakan sisi misterius nya si supir taxi ini, karena dulu dia pernah terikat kasus, selain itu sikap dan perilaku dia yang aneh ketika dia berada di rumahnya yang selalu membuat gw penasaran sebenarnya ada apa dirumahnya.

Udah masalah si supir aja? engga ada lagi coy bahkan masalah karakter sampingan pun berpengaruh ke inti permasalahan di anime ini. Intinya setiap karakter mempunyai ceritanya masing-masing dan tentu dijelaskan dari sudut pandang karakter tersebut.

Pada akhirnya, masalah pak odokawa (si supir) ini yang gw pikir paling mengejutkan diakhir cerita, karena apa ya, gw gk berpikir bahwa semua yang gw lihat dari awal sampe akhir itu adalah sesuatu yang berbeda dari hal yang seharusnya gk mungkin ada.

Cerita Utama

Mungkin dari sini gw bakal bilang AWAS SPOILER !! karena disini gw akan ringkas permasalahan cerita,

Semua bermula dari sang supir odokawa-san yang menerima tumpangan si kudanil pen viral, sebenarnya dari awal dia naik sampe turun ga ada hal yang spesial, hanya aja ada beberapa topik yang mereka obrolkan mengaitkan salah satu penjahat yaitu Dobu !!, Dobu adalah seorang kriminal yang lagi dicari-cari, ketika mas odokawa nganterin nih kudanil, si kudanil photo bareng ma si odokawa di taxi setalah itu dia upload di sosmed kek twitter.

Awalnya si kudanil gk tahu kalau photo yang dia ambil bakal viral, karena setelah dia turun dia meninggalkan smartphone nya di taxi, mas odokawa yang menerima panggilan dari si kudanil ini (dia nelpon pake telepon umum) sontak langsung berhenti dan kembali ke tempat si yang kudanil turun.

Tanpa sengaja odokawa-san lihat HP si kudanil dia lihat muncul banyak notifikasi dari twitter, ternyata pas dia buka, tanpa sengaja si kudanil pas foto bareng mas odokawa terlihat si Dobu yang berada di jalan.

Setelah kejadian itu si Kudanil viral dan jadi yutuber kang pansos yang selalu nargetin si Dobu, anggap aja segala sesuatu kejahatan yang terjadi dikotanya itu si kudanil selalu bilang kalau dalangnya adalah si Dobu. Well itu semua terjadi diawal episode, semua mulai seru ketika tiap episode berakhir.

Pada intinya semua masalah terhubung, tak hanya dobu kedepan akan ada muncul penumpang baru yang selalu memberi masalah, mulai kang ngidol, otaku game yang ngabisin duit ortu, alpaca kang ngutang, si monyet bucin nyusahin temen wkwk, yang paling greget itu masalah si Otaku ini, sebenarnya karakter dia itu gk ada hubungannya ma si odokawa, karena suatu moment si odokawa merusak sesuatu barang berharga si otaku, akhirnya si odokawa jadi di terror ma tuh otaku wkwk.

Oke kayanya itu aja dulu, dan sepertinya gw kurang pandai untuk review karena gw pikir ini sih kek curhatan gw nonton anim ini wkwk. Thankyou !!

Enjun
Enjun  Manusia

1 komentar

  1. Wah keren