Enjun
Enjun Manusia

Cara merubah Laptop dan PC Menjadi Android tanpa Emulator


Hai ? balik lagi sama ane :v Smartphone adalah salah satu benda yang sangat penting bagi kita, tetapi kebanyakan Smartphone menggunakan Android dan jarang ada orang yang menggunakan WindowsPhone, did you know ? bukan HP doang yang bisa pake Android, Laptop dan PC pun bisa kita gunakan, cara yang saya gunakan ini tidak menggunakan emulator seperti BlueStacks karena BlueStacks itu sangat memakan banyak CPU sehingga membuat Laptop kita lambat.

Cara yang ane gunakan adalah dengan meng-install Remix OS, what is Remix OS ?
Remix OS juga salah satu kembangan dari distro linux, Remix OS adalah salah satu OS Android yang bisa kita gunakan di Komputer, Kalian bisa membuat dual boot dengan os Windows kalian

Caranya ? Mudah kalianx perlu download dulu filenya, untuk download bisa lewat situs officialnya disini , alat yang perlu kalian siapkan terlebih dahulu.

Satu buah Flashdisk (Ori) sebesar 8 GB dan USB 3.0 Jika kalian ingin membuat portable
Jika kalian ingin dual boot Buatlah partisi baru sebesar 10 - 20 GB
Dan hanya jika kalian menggunakan Komputer, Komputer kalian harus bisa boot lewat USB

Pertama kalian ekstrak file yang kalian download tadi lalu kalian jalankan RemixOS USB Tool.exe
dan pada pilihan tab iso kalian arahkan ke file Iso Remix osnya di Folder file yang tadi di ekstark.
Setelah selesai ekstrak 


Untuk USB Disk kalian pilih USB yang kalian tadi Colokkan, dan klik OK, tunggu beberapa saat untuk membuat bootablenya.
Dan Jika kalian ingin menggunakan Partisi yang baru kalian buat ubah USB Disk menjadi Hardisk dan pilih letter Partisinya.

Setelah selesai kalian reboot windows kalian dan masuk ke boot menu atau bios untuk booting dari USB Bootable Remix OSnya.



Kalian pilih metode installnya, Jika kalian memilih Guest Mode maka otomatis Aplikasi dan data yang kalian install akan hilang di Flashdisk ketika kalian cabut flashdisknya.
Dan Jika kalian pilih Resident Mode maka data dan aplikasinya tidak akan hilang

Kalian tunggu Proses Installnya Hingga sampai muncul dekstop. Jika kalian dual Boot maka setelah di restart akan muncul menu pemilihan OS, disitu kalian pilih OS yang ingin kalian jalankan.
Sekian dari saya Mohon Maaf karena tidak begitu jelas karena saya tidak ada bahan untuk motret, sampai jumpa di artikel selanjutnya~

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar