Enjun
Enjun Manusia

Rekomendasi Software Player Media yang cocok untuk menonton Anime di Windows.


Ohayou minna-san 😄 yah dibulan puasa nunggu sahur nanti mending nulis artikel di blog sederhana ini :3 Suka nonton anime di Laptop atau Komputer ? kalian tahu ? ketika kalian menonton anime BD atau High biasanya bagi spek Laptop LOW itu tidak kuat untuk dimainkan, atau kalian downlaod anime dengan encode HEVC dan ketika diputar tidak ada gambarnya melainkan hanya suaranya saja.

  Yah kali ini ane mau saranin software media player aje, softwarenya tentu saja yang opensource yeh :v  kalian bisa download di link yang ane sedia-in. Yosh langsung saja :


1. MPV Media Player



Software media player pertama yang ane sangat rekomendasikan MPV ini media player terbaik menurut ane, Kenapa ?  MPV ini tidak memakan banyak CPU dan RAM, dan tidak memakai Codec sehingga tidak perlu menjalankan banyak codec, MPV ini berjalan menggunakan kekuatan CPU kalian jadi untuk Laptop spek LOW tidak perlu khawatir untuk menonton HIGH quality.

untuk official sitenya disni dan Download-nya disini
Note : MPV ini tidak ada versi khusus jadi kalian bisa download sesuai tanggal yang diperbaharui oleh adminnya, dan untuk cara penginstallan kalian hanya perlu mengikuti intruksi di sananya.


2.K-Lite Codec Pack



Kalian semua pasti sudah tahu software ini :3 K-Lite Codec Pack ini adalah sebuah pack media player yang berisi MPC dan Codec yang sudah disatukan, ane saranin jika kalian ingin memakai software ini minimal procecor kalian berkecapatan 1.5 GHz. karena ini sangat memakan CPU kalian.

Untuk download langsung dari situs nya disini


3. VLC Media Player


Terakhir yeh ? :v VLC Hampir sama seperti K-Lite cuma VLC ini codecnya berbeda dari K-Lite
VLC menggunakan codec yang dibuatnya sendiri, jadi jika kalian menonton masalah dan masalahnya adalah tidak support format audio tertentu, maka kalian tidak ada cara lain selain menunggu versi selanjutnya dan memperbaiki list erorrnya. VLC adalah videoLAN, jujur saja, saya tidak tahu apa itu video LAN jadi gk bisa ane jelasin :v

Untuk download langsung dari situsnya disini


Sekian dari saya semoga bermanfaat mata ashita~

Enjun
Enjun  Manusia

Komentar